MENU
icon label
image label
blacklogo

New Chevy Trailblazer Siap Rebut Market SUV Premium

AUG 07, 2018@15:00 WIB | 70 Views

Pameran GIIAS 2018 yang berlangsung di ICE BSD, di hari pertamanya, beberapa brand melaunching mobil terbarunya, dengan waktu yang hampir bersamaan. Salah satunya, Chevrolet dari General Motor yang mengeluarkan 2 mobil terbarunya, new Chevrolet Trailblazer dan new Chevrolet Spark.

Dalam peluncuran tersebut dihadiri oleh General Manager Asia Tenggara Ian Nicholls, ia menyampaikan perkembangan bisnis dari General Motor (GM)  tahun 2018 cukup ditopang dengan pertumbuhan beberapa varian mobil seperti SUV dan city Car. Sebagai pertimbangan tingginya pasar SUV, dinilai dengan pertumbuhan pasar SUV hingga semester 1 2018 naik sekitar 19,6% dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Trailblazer terus berperan meningkatkan pertumbuhan Chevrolet di Indonesia. Dengan desain baru, cukup memberikan perhatian konsumen SUV premium di Indonesia dan desain baru New Chevrolet Trailblazer diharapkan akan menjadi incaran pecinta brand ini.

Guna memanfaatkan ceruk pasar tersebut, Chevrolet memperkenalkan armada New Chevrolet Trailblazer, sebagai satu produk unggulan di segmen SUV premium. Dengan penggunaa front dan rear bumper yang baru, ditambah fender flares dan rear roof spoiler serta penggunaan exhaust tips yang menambah kesan tangguh armada Chevrolet ini. Bagian depan dual port grille diapit dengan lampu depan LED DRL aerodinamis, pijakan samping serta lampu belakang LED. 

Sektor mesin didukung mesin diesel Duramax berkapasitas 2,5 liter, 4 silinder, dengan teknologi variable geometry turbocharger (VGT) yang cukup hemat bahan bakar dan intercooler menghasilkan daya 132 kw pada putaran 3600 rpm dan torsi 440 Nm diputaran 200 rpm. Meski bermesin diesel, Chevrolet mengklaim bahwa tingkat noise, vibration dan harshness (NVH) cukup rendah. 

Sebagai mobil berkemampuan adventure, fitur New Chevrolet Trailblazer telah dilengkapi Electric Power Steering (EPS). Beberapa fitur keamanan premium seperti Slide Blind Zone Alert, Cross Traffice Alert, forward Collision alert untuk mengontrol jarak antara mobil dengan kendaraan didepan, dan lane departure warning saat mobil mulai naik kecepatan diatas 60 kpj.

Kelas SUV premiumnya diwakili dengan  fungsi remote-start engine dan AC on. Untuk kendaraan tropis kedua fitur ini cukup membantu mendinginkan kabin, sebelum pengendara masuk naik. Disektor konektivitas sistem infotainment, sudah mudah terkoneksi dengan smartphone melalui screen mirroring. 

Setelah  meluncurkan secara resmi, New Chevrolet Trailblazer tersedia dalam tipe LTZ 2.5L dengan harga Rp477 juta. Dengan varian warna Black Meet Kettle, Summit White, Pull Me Over Red, Switchblade Silver dan Satin Steel Gray. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
auto news,
#
chevy trailblazer,
#
giias 2018