MENU
icon label
image label
blacklogo

New Audi RS 4 Bakal Menggunakan Spek ABT Power S Package 532 Hp, Torsi 690 Nm

MAR 26, 2020@17:30 WIB | 143 Views

Tunner Audi, ABT awalnya menggarap  Audi RS 4 sebagai wagon yang dijual secara terbatas. Peningkatan performance 79 bhp dengan ECU khusus yang dikembangkan ABT menjadi 532 bhp. Audi pun akhirnya merencanakan produksi masal dengan beberapa update fitur terbaru di New Audi RS 4.

Sebelumnya ABT menyebut paket performance miliknya sebagai ABT Power S Package, yang dijual pada tahun 2018, sebagai varian limited edition RS 4-R ABT. Sebagai produk yang dikembangkan untuk mass product, Audi menambahkan paket aerodinamika yang dirancang ulang sesuai kebutuhan, menjadi Audi RS4 Facelift. Selain paket performance dan aerodinamika, pilihan velg baru ditawarkan diantara pilihan 20 dan 21 inci.

Sektor interorior mengalami modifikasi terkait penggunaan material carbon fiber. Jok pengemudi depan menggunakan bahan kulit begitu juga bagian setir menampilkan performa sporty. Calon peminang Audi RS4 juga bisa memilih opsi lain. Termasuk pilihan tombol starter berlogo ABT, bingkai karbon pada jok, dan trim dashboard berfinishing karbon.

Seperti varian terbatas 2018, mesin Audi RS 4 telah dilengkapi dengan mesin 2,9 liter, menggunakan twin turbo, sama dengan paket mesin Audi RS 4 standar. Namun yang membedakan adalah performa mesin yang meningkat 79 bhp lebih tinggi berkat penggunaan ECU yang didevelop oleh ABT. Begitu juga dengan  penggunaan knalpot sporty dengan bermuara 4 pipa berfinishing karbon dibagian belakang. Penggunaan intercooler juga sebagai opsi ekstra.

Selain tenaga yang melonjak 523 bhp, Audi ABT RS 4-R juga memiliki jambakan torsi hingga 690 Nm, itu berarti ada penambahan sekitar 90 Nm.  Akselerasi meningkat tajam dengan raihan 0-62 mph hanya 3,8 detik cukup cepat layaknya supercar, meski dalam paket wagon. Sementara kecepatan tertinggi dibatasi hanya sampai 280 kpj secara elektronik.

Tak hanya itu, ABT telah mengembangkan sasis khusus yang lebih luas dari model special edition. Sementara untuk Audi RS 4 Standar menggunakan suspense KW Automotive, yang dibekali dengan peredam pegas (spring damper). Diluar itu, calon pembeli seperti BlackPals juga bisa memilih spesifikasi opsional, seperti yang diterapkan pada ABT dan fitur anti roll bars. [Ahs/timBX]

Tags :

#
new audi rs 4,
#
audi wagon,
#
abt power s package