MENU
icon label
image label
blacklogo

MV Agusta Akan Luncurkan Versi Baru Superbike F4?

MAY 31, 2022@14:00 WIB | 171 Views

MV Agusta sedang merencanakan model "ultra-premium" terbaru untuk menggantikan superbike F4. CEO MV Agusta, Timur Sardarov, mengonfirmasi hal tersebut baru-baru ini dan dari detail yang diungkap oleh Sardarov, superbike terbaru ini akan sangat unik. 

Selain merancang desain baru untuk pengganti superbike F4, MV Agusta juga merancang desain mesin baru. Sardarov sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa motor ini masih berkapasitas 1.000 cc dengan kemungkinan setup empat silinder.

“Untuk desain, saya tidak khawatir. Kita bisa menjadi gila seperti yang kita inginkan, ini MV Agusta. Tetapi kami harus sangat berhati-hati di mana kami memilih jalan karena bisa sangat bervariasi apa yang kami lakukan dan berapa biayanya, ” ujar Sardarov.

Ketika pertama kali memulai debutnya tahun 1999, F4 datang dengan kapasitas mesin 750 dengan bahasa desain yang agresif dan sporty. Desain ini dibuat oleh Massimo Tamburini, orang yang sama yang mendesain superbike eksotik lainnya, yaitu Ducati 916.

F4 750 kemudian berkembang menjadi motor berkapasitas seliter pada tahun 2005 setelah perubahan aturan perpindahan mesin di WSBK. Walaupun sudah mendapatkan mesin 1000 cc, secara desain F4 tidak berubah secara signifikan, masih tetap gaya agresif dan sporty khas MV Agusta.

Sardarov sendiri belum memberikan informasi mengenai kapan MV Agusta F4 generasi selanjutnya ini akan dirilis. Namun, jika dilihat dari umur F4 generasi saat ini yang sudah bertahun-tahun lamanya, kemungkinan dalam waktu dekat F4 generasi berikutnya ini akan masuk dapur produksi. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mv agusta,
#
wsbk,
#
mv agusta f4