MENU
icon label
image label
blacklogo

Mugen Hidupkan Kembali New Honda Civic Type R

JAN 18, 2023@15:30 WIB | 698 Views

Mugen telah menawarkan berbagai macam produk untuk hampir seluruh jajaran model Honda, dan sudah waktunya tuner untuk memperhatikan New Honda Civic Type R. Konsep hot hatch baru ini memulai debutnya di Tokyo Auto Salon 2023 dengan menampilkan sejumlah peningkatan.

Dari foto resminya, terlihat bahwa Honda Civic Type R Mugen Concept hadir dengan body kit yang jauh lebih agresif. Di bagian depan, yang paling menonjol adalah kap mesin serat karbon, menampilkan sejumlah lubang ventilasi udara. Bahan serat karbon juga digunakan untuk splitter yang terhubung ke intake bumper tengah. Desain splitter tersebut terlihat sangat mirip dengan yang digunakan Civic Type R yang berlaga di Super Taikyu Series.

Satu set spatbor depan yang lebih lebar dengan ventilasi terintegrasi dipadukan dengan velg baru dan side skirt berbahan serat karbon terbuka. Mugen juga menukar sayap belakang yang agak konservatif dari Civic Tipe R standar dengan yang jauh lebih besar sehingga menambahkan ekstensi bumper belakang. Diffuser baru menampung pipa knalpot bundar yang dipasang di tengah yang terlihat seperti milik mobil balap.

Tuner tidak memberikan informasi tentang peningkatan mekanis atau sasis, tetapi mobil konsep tersebut terlihat lebih rendah yang menandakan mereka juga melakukan tweak pada suspensi. Kita juga bisa melihat rem cakram yang lebih besar dengan kaliper Brembo di belakang velg aftermarket.

Model ini mungkin dipamerkan sebagai prototipe, tetapi Mugen sedang mempertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam produksi. Untuk saat ini, Honda Civic Type R Concept oleh Mugen dipamerkan di Tokyo bersama Honda ZR-V e:HEV hasil modifikasi Mugen. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mugen,
#
new honda civic type r,
#
honda civic type r,
#
honda civic,
#
honda

X