MENU
icon label
image label
blacklogo

Motul Indonesia Ajak Awak Media dan Komunitas GSX R150 Jajal Sirkuit Karting

FEB 07, 2020@10:30 WIB | 278 Views

Setelah meluncurkan  pelumas Motul GP Power dan Motul GP Matic, Motul Indonesia yang menjadi salah satu sponsor MotoGP di 2019  mengajak  para jurnalis dan komunitas GSX R-150 untuk fun race MiniGP. Terlibat sekitar 24 jurnalis dari berbagai media yang ikut dalam fun race tersebut, dan pemenang bakal menerbutkan juara 1-5. Sedangkan lokasi Sirkuit Sentul sendiri cukup kental historisnya dengan penyelenggaraan MotoGP di tahun 1996-1997 dan Sirkuit Mandalika yang sedang dibangun untuk balap MotoGP 2021 memiliki garis merah yang jelas, yakni kebanggaan fans MotoGP Indonesia yang terbesar di dunia.

Kesiaapan Indonesia menggelar MotoGP Mandalika 2021 penuh optimisme berkat kesiapan ITDC,  MGPA yang menjadi pioneer atas penyelenggaraan MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok, Indonesia.  Beberapa negara telah mensupport gelaran MotoGP  di Mandalika, sebagai salah satu sirkuit jalanan di dunia.  Sirkuit Monaco,  Sirkuit Macau, dan Singapura adalah contoh sirkuit jalanan yang sudah eksisting.

Sedangkan sirkuit Mandalika bakal menjadi sirkuit jalanan paling indah di dunia, mengkombinasikan ekosistem pantai dan bukit sebagai bagian dari niat pemerintah Indonesia menjadikan magnet tourism ke dua,  setelah Bali. Mandalika International StreetCircuit  memiliki panjang 4,31 km, dengan kapasitas tribun mencapai 50 ribu lebih, dengan 17 tikungan dan paddock area hingga 40 garasi. Didukung dengan kawasan wilayah 1175 hektar, 16 ribu hotel room.

"Mandalika sebagai sport tourism dibangun jalan raya untuk ajang lomba MotoGP 2021. Bila Anda riding 2 wheel  seperti GSX R-150 ke sana, apakah bisa masuk di kawasan Mandalika, jawabannya bisa. Mekanismenya sedang diatur, terkait kebebasan tersebut. Kita harap 2021 Mandalika bakal sesuai dengan time schedule, track Mandalika belum jadi saja, Dorna sudah ingin menyelenggarakan test regular di Februari 2021," buka  Dyan dari MGPA diacara peluncuran pelumas Motul di Karting Sirkuit Bogor, 6 Februari 2020.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Dyan Dilato,  salah  satu perwakilan dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), yang menjadi salah satu tamu penting di acara peluncuran pelumas Motul GP Power dan Motul GP Matic,  6 Februari 2020 di sirkuit karting Sentul Bogor. "Dorna cukup optimis dengan penyelenggaraan MotoGP bahkan kontrak yang disodorkan ke MGPA selama 10 tahun berturut-turut, selain itu kejuaraan lain seperti WSBK,  Endurance juga bakal meramaikan gelaran balap di Indonesia," jelas  Dyan. 

“Ada 21 seri balap di MotoGP 2021, ada benarnya para pembalap motoGP keberatan soal banyaknya seri race. Kami menilai keberatan mereka bukan soal balapan atau fisik, namun lebih ke financial. Hal itu tidak menjadi kendala, ketika Dorna sebagai promotor bakal memberikan subsidi berupa starting money sebagai best starting grid, seperti yang terjadi pada Grand Prix Formula 1.  Secara logika seperti itu, event balap menjadi tetap menarik, karena cukup addictif bagi pecintanya dan pembalap serta timnya,” ungkap Dyan.

Sebelumnya acara peluncuran pelumas baru Motul tersebut diresmikan melalui selebrasi unik di karting sirkuit. Aksi freestyler dari komunitas dan rolling thunder dari komunitas GSX R150.  Peresmian brand Motul sebagai salah satu sponsor utama MotoGP diwakili oleh Carlo Sacova, Managing Director Motul Indonesia,  dengan mensupport komunitas GSX R150 menjajal langsung pelumas Motul GP Power bermain di sirkuit Karting.

“Kami cukup antusias dengan kembalinya gelaran MotoGP di Indonesia, setelah 24 tahun Indonesia pernah melangsungkan kasta balap tertinggi dunia di sirkuit Sentul. Motul memberikan experience bermain motor  sport dan fun race Mini GP di sirkuit karting,  untuk komunitas GSX R-150 dan para rekan media,” tutup Carlo Sacova. [Ahs/timBX]

Tags :

#
motul indonesia,
#
sirkuit karting sentul,
#
pelumas motul gp matic,
#
pelumas motul gp power,
#
motogp mandalika 2021