MENU
icon label
image label
blacklogo

Luncurkan Pelumas Motul GP Power dan GP Matic, Motul Support Gelaran MotoGP Kembali ke Indonesia

FEB 06, 2020@12:45 WIB | 386 Views

Motul menjadi brand pelumas dan chemical premium asal Prancis yang berkontribusi besar dalam perkembangan dunia balap internasional.  Berbagai  ajang balap dunia seperti MotoGP Argentina, Belanda,  Jepang dan Spanyol disponsori oleh Motul. Ada dua tim motoGP yang disponsori  Motul, team Suzuki Ecstar dan Reale Avintia Racing.  Brand Motul hadir di Indonesia  selama lebih dari 20 tahun,  sejak 2016 Motul dikelola oleh PT Perkasa Teknologi Indolube sebagai importir dan distributor resmi Motul di Indonesia.

Dengan jumlah penduduk 270 juta dengan penjualan motor 6 juta unit per tahun,  tidak mengherankan menjadi negara dengan basis penggemar motoGP  terbesar di dunia.  Hal itu diperkuat dengan keinginan kuat Indonesia sebagai tuan rumah seri motoGP  tahun 2021 di Mandalika Internasional  Street Circuit.  Sirkuit ini  dibangun sebagai sirkuit jalanan dengan pemandangan yang indah memiliki 17 tikungan, 8 tikungan kiri dan 8 tikungan kanan dan trek lurus 900 meter dengan panjang lintasan  4,31 kilometer.  Approval kontrak Dorna 10 tahun,  melibatkan MotoGP,  WSBK dan Endurance.  

"Kami hadir di sirkuit karting Sentul untuk mengenang 24 tahun silam dimana sirkuit Sentul telah menjadi sirkuit balap Internasional pada tahun 1996-1997. Motul sebagai brand yang berstandar FIM hadir sebagai premium chemical di Indonesia, cukup mendukung kembalinya penyelenggaraan MotoGP kembali  ke Indonesia, dengan sirkuit Mandalika (Mandalika Grand Prix Association). Indonesia menjadi top 5 penggemar motoGP terbesar di dunia,  dibanding Malaysia, Thailand dan Jepang," buka Managing Director Motul Indonesia, Carlo Sacova. 

Penjualan Motul 2019 dari  varian produk MCO , PCO dan HD naik 18% dari 2018. Untuk tahun 2020 ini  Motul menargetkan  pertumbuhan 20%, dengan prosentase MCO 66%, PCO 29%, HD 5%. MCO mencakup roda dua manual, matic, others (racing).  Market roda dua yang masih cukup besar ini menjadi challenge bagi Motul Indonesia untuk menggarap market otomotif  yang cukup besar. Total kendaraan di Indonesia di 2019 mencapai  100 juta motor, dengan prosentase Honda 74,6%, kemudian diikuti brand Yamaha, Suzuki, TVS. 

"Peluncuran produk  Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan hasil kerjasama antara Motul dan Dorna. Kami bangga memperkenalkan produk ini ke masyarakat Indonesia, sebagai produk pelumas pertama berlisensi  resmi MotoGP dan satu-satunya di Indonesia. Motul GP Power dan Mptul GP Matic dengan solusi memenuhi  kebutuhan pasar kompetitif yang berkualitas untuk kendaraan roda dua, " jelas Carlo Sacova. 

Bahan Motul GP Power  dan GP Matic belum berbahan esther (minyak bumi dari fosil hewan dengan kandungan diatas 30 persen),  sedangkan varian Motul 5100 telah menggunakan semi sintetik.  Kedua produk terbaru dalam kemasan 1 liter dengan harga eceran tertinggi Rp90 ribu. Motul GP Power diciptakan untuk motor 4 tak manual dengan standarisasi JASO MA2, mencegah terjadi selip kopling basah.  Sementara, Motul GP Matic dihadirkan untuk motor matic dan skuter  dengan standar JASO MB,  untuk penghematan bahan bakar yang lebih baik.  

Dengan viscositas SAE 10W40 membuat mesin lebih bersih,  hemat bahan bakar, menjaga suhu mesin ideal,  memberikan perlindungan keausan dan memperpanjang usia mesin. pemilihan SAE tersebut berdasarkan pengguna terbanyak di Indonesia.

Kedua produk baru Motul ini telah  menyebar di jaringan distributor, dan menyediakan promosi bagi konsumen. "Dengan  scratch and win konsumen bisa mendapatkan kupon atas pembelian satu jenis Motul GP Matic atau Motul GP Power bakal mendapatkan satu merchandise di bengkel atau toko,  seperti tshirt Darbotz, stiker Darbotz, kanebo, gantungan kunci, atau ballpoin Motul selama persediaan masih ada. Cara lain dengan melakukan QR Code,  di label kemasan dan mengupload bukti pembelian melalui microsite,  konsumen bisa mendapatkan tshirt Darbotz, selama persediaan masih ada," tutup Prebuono  Christiawan,  Marketing Manager Motul Indonesia.

Paling seru hadiahnya nonton MotoGP gratis dengan cara memfollow Instagram dan Facebook  @motulindonesia atau website www.motul.com., konsumen dapat berkesempatan mendapatkan VIP Trip MotoGP Experience secara gratis.[Ahs/timBX]

Tags :

#
motul indonesia,
#
motul gp power,
#
motul gp matic