MENU
icon label
image label
blacklogo

Motor Mana yang Bakal Jadi Primadona Dari Daftar Ini?

MAR 15, 2021@11:30 WIB | 302 Views

Sangat beratdi Bavaria minggu ini, dengan BMW R18 gelap dari spesialis Harley MB Cycles dan R100 yang terinspirasi dari track datar dari Cafemoto. Dan kami melihat lebih dekat KTM bertema retro Roland Sands dan 'Lawrence' baru yang sedikit aneh dari Brough Superior. Motor mana yang lebih Anda pilih untuk ditempatkan di garasi Anda sendiri?

KTM 790 Adventure by Roland Sands

KTM tahu cara membuat sepeda ADV, dan kelas menengah 790 telah memukau para penguji jalanan di seluruh dunia. Tetapi ada beberapa orang di luar sana yang tidak begitu tertarik dengan gaya merek Austria yang keras, dan salah satunya adalah orang yang memesan kebiasaan ini dari Roland Sands.

Bocah jagoan California ini telah memberikan getaran abadi dan sedikit retro pada 790 tanpa mengorbankan kepraktisan terlalu banyak: pemasangan wadah bahan bakar RotoPaX menghalangi sedikit penurunan kapasitas bahan bakar.

Tangki dari Suzuki GT750, dan spatbor plastik dari KTM vintage. Kursinya, sangat cerdik, adalah lift langsung dari Husqvarna Vitpilen, dan ada tas belakang tepat di belakangnya pada perakitan dudukan / subframe khusus.

Mesin, suspensi, dan rem yang brilian dengan bijak dibiarkan tanpa gangguan, tetapi dalam serangan lain yang terinspirasi pada nampan suku cadang, Roland telah memasang lampu depan Triumph di depan batang ProTaper untuk getaran retro otentik.

Dia juga mempertahankan radiator pabrik yang penting, tetapi memutarnya secara vertikal agar tidak terlalu terlihat. Pelat selip KTM yang dimodifikasi melindungi bagian bawah mesin, yang sekarang dihembuskan melalui knalpot slip-on Akrapovič yang telah dimodifikasi.

Terlepas dari kesulitan untuk menyesuaikan tangki 'kerbau', RSD telah mengubah bentuk yang koheren yang tidak merusak kemampuan dinamis KTM yang luar biasa. Kerja cerdas!

BMW R18 by MB Cycles

Sudah lama sekali sejak model baru diluncurkan, pembuat sangat bersemangat. Belum ada kabar resmi tentang angka penjualan R18, tapi cukup banyak yang sudah diambil oleh toko-toko kustom.

Martin Becker dari MB Cycles di Jerman adalah salah satu pengadopsi awal tersebut. "Saya membeli empat," katanya kepada kami. “Jangan tanya kenapa. Kadang-kadang saya bertanya-tanya pada diri saya sendiri, karena saya kebanyakan menyukai Harley! ”

Sepeda yang ditampilkan di sini adalah 'tempat tidur percobaan' — tiga lainnya akan dibuat sesuai pesanan. “Saya melihatnya sebagai kompetisi bagi diri saya sendiri untuk membuat sesuatu yang keren, dan orang-orang menjadi gila sejak saya menunjukkannya.”

Martin menurunkan R18 sebesar 70 mm [2,75 inci] dengan menurunkan garpu dan menggunakan komponen Öhlins untuk membuat kit penurun suspensi belakang. Roda juga baru, mulai dari 19 "hingga 21" di depan dan 16 "hingga 18" di belakang. Mereka sekarang bersepatu karet Avon Cobra Chrome.

Pada bagian bodi depan, Martin memasang spatbor belakang buatan tangan — tanpa penyangga — dan menambahkan fairing Sport Glide yang dimodifikasi di ujung depan. Anak tangga ABM yang dapat disetel, palang bergaya superbike, serta silinder rem dan kopling Magura melengkapi kokpit.

Setelah pelapisan bubuk hampir semua yang awalnya dikrom, Martin memasukkan kursi gaya bobber baru dan memotong muffler pabrik raksasa, menggantinya dengan kaleng gemuk yang membuka suara.

Hasilnya tampak menakjubkan, dan jika Anda sama seperti kami, kabar baiknya adalah Martin dapat membuatkan sepeda lengkap seperti ini — atau memasok muffler atau perlengkapan penurunan secara terpisah. Bentuk antrian yang teratur.

2021 Brough Superior Lawrence

Bekas merek Inggris telah menikmati kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir, dengan rangkaian baru Broughs modern yang dibangun di Prancis di pabrik Desain Boxer.

Minggu ini mereka meluncurkan model 'Lawrence' baru, dinamai menurut T. E. Lawrence — atau dikenal sebagai Lawrence of Arabia. Penulis dan arkeolog Inggris meninggal pada tahun 1935, dua bulan setelah menyelesaikan karir militernya yang termasyhur, saat mengendarai Brough Superior SS100.

Tampaknya aneh menamai sepeda setelah seseorang yang tewas saat mengendarai model sebelumnya, tetapi spesifikasinya terlihat menggoda.

Pompa 997cc V-twin yang dipatenkan menghasilkan lebih dari 100 hp, dan rangka dibuat dari titanium. Garpu aluminium tipe Fior dibasahi dengan monoshock yang dapat disetel sepenuhnya, dan ada monoshock lain yang bekerja pada swingarm aluminium cor cantik, yang berputar pada crankcase mesin.

Berat yang diklaim adalah 200 kg (410 lb), dan kami menduga Lawrence akan menjadi perjalanan yang gesit dan menyegarkan. Tapi seperti namanya, gayanya agak aneh. Kami diberi tahu bahwa "garis-garis halus dirancang setelah lekukan cepat dan cepat dari belati yang biasa dikenakan orang Badui di ikat pinggang mereka".

Mungkin ada sesuatu yang hilang dalam terjemahan di sini, tetapi ada juga tempat untuk sepeda edisi terbatas kelas atas. Kami menduga Brough akan menemukan beberapa pembeli berpenghasilan tinggi untuk mesin ini.

BMW R100 GS by Cafemoto

BMW R-series tidak memiliki sejarah dalam bidang trek datar, tetapi itu tidak menghentikan bengkel Gelsenkirchen Cafemoto untuk memainkan ‘bagaimana jika’.

Untuk bangunan keduabelasnya, bos toko Georg memilih R100 GS dengan jarak tempuh rendah dan membiarkan imajinasinya menjadi liar. “Model dua katup tidak pernah berjalan di trek datar, tapi kami menyukai desainnya,” katanya. “Dan menikung di jalan sekunder juga cocok untuk BMW ringan.”

Untuk mendapatkan tampilan, Georg telah menambahkan pelat track datar AMA paduan aluminium asli dan memadukannya dengan palang track datar LSL, tangki 'pemanggang roti' yang dimodifikasi, dan jok baru dengan jok kulit jadul. Angka '67' adalah tahun kelahirannya.

Untuk membuat tangki pas, dia memindahkan listrik ke rumah di bawah sandaran kursi — yang sekarang berada di rangka belakang yang diperpendek.

Pelek juga baru, dengan ukuran biasa 21 "turun menjadi 19" di depan dan 17 "naik ke 18" di belakang untuk mendapatkan proporsi yang lebih baik. Demi keasliannya, Georg menggunakan velg tubeless BMW spoke dari model lain. “Dan kami belum pernah menggunakan ban trek datar, karena yang tersedia di 19 ″ tidak berfungsi sebaik itu di jalanan,” katanya.

Garpu telah dirawat dengan pegas yang ditingkatkan dan ada guncangan Wilbers baru di bagian belakang, untuk menyeret penanganan ke tingkat abad ke-21.

Sejak motor dalam kondisi prima, Georg meninggalkan bagian dalamnya sendiri. Tapi dia memasang knalpot KTM untuk pernapasan dan suara yang lebih baik. “Kami mempertahankan 'peredam suara tengah' yang asli, untuk menghindari penurunan torsi,” katanya.

Cafemoto's R100 mungkin tidak akan mengalahkan pembalap jalur datar terkini saat ini hingga mengibarkan bendera di akhir balapan. Tapi itu pasti terlihat seperti sepeda yang menyenangkan untuk meledakkan trek di hutan Bavaria — dan terlihat bagus dalam prosesnya. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
bmw r18,
#
motor custom,
#
spesialis harley mb cycles,
#
harley mb cycles