MENU
icon label
image label
blacklogo

Motor Custom Kawasaki KZ750 nan Liar

SEP 27, 2020@15:00 WIB | 367 Views

Selalu menarik untuk melihat apa yang dilakukan oleh builder motor custom saat tidak ada pengarahan atau permintaan khusus dari klien. Proyek yang berdasarkan pada kesenangan pribadi bisa mengarah pada eksperimen liar, atau membentuk modifikasi tanpa pengaruh dari siapapun.

Builder custom motor asal Jerman Holger Breuer sukses membuat penampakan Kawasaki KZ750 menjadi lebih sangar, menunjukkan karakter motor klasik namun tidak ketinggalan zaman.

Holger seorang pekerja yang berkaitan dengan listrik tinggal di Husum, kota di tepi laut utara, Jerman. Dia menjalankan bengkelnya, HB-Custom, sebagai sampingan, tetapi masih bisa menyelesaikan KZ750B model 1977 ini dalam waktu dua bulan.

Motor KZ sendiri bukan motor yang mudah untuk dimodifikasi. Holger mengirim mesin tersebut ke Ingo Wurbel di Old School Superbikes untuk diperbaiki. Motornya kembali seperti baru, dengan piston, katup, dan bantalan baru. Ditambah lagi penampilannya menjadi bersih dengan mayoritas warna hitam.

Holger juga mengubah intake menjadi sepasang carb Mikuni TM34 dengan filter K&N, dan menambahkan header knalpot baru dengan reverse cone mufflers klasik.

Dia kemudian melepaskan kabel yang sudah berusia 43 tahun dan memasang kembali motornya dari awal. Peningkatan termasuk pengontrol dari Axel Joost Elektronik, baterai Lithium-ion, dan pengapian elektronik dari KZ750 LTD. Semuanya disimpan dalam kotak elektronik yang dibuat khusus, disimpan tersembunyi di bawah jok.

Selanjutnya, sedikit elbow grease diaplikasikan untuk membuat roda, rem, dan garpu asli agar bisa berfungsi. Roda sekarang memakai ban Heidenau K67, dan bagian belakangnya ditahan oleh sepasang shock Koni.

Untuk bodywork, Holger menyimpan tangki bahan bakar cadangan tetapi membersihkannya dan menggantinya dengan skema biru lebih modern, dengan lencana Kawasaki yang disesuaikan secara berkala. Tepat di belakangnya ada jok kulit berkelas, bertengger di atas subframe pendek dan tanpa tab KZ.

Spatbor depan merupakan unit asli, tapi dipangkas dan dikrom. Spatbor belakang adalah bagian aftermarket, juga dilapisi chrome, dan diakhiri dengan lampu belakang bergaya Bates. Sepasang sinyal belok Kellermann juga terdapat di bagian ekor.

Untuk motor merek Kawasaki, ada beberapa peningkatan tersembunyi di kokpit. Holger memasang setang dan kontrol Magura, serta speedometer, sakelar, dan sinyal belok ujung batang dari Motogadget.

Lampu depan adalah satu-satunya bagian yang memiliki khas vintage, dan barangnya dapat dari copotan motor tua BMW R45, dan ditambahkan braket Tommaselli. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motor custom,
#
motor custom kawasaki kz750,
#
kawasaki kz750,
#
builder custom motor