MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Siap Jalani MotoGP Amerika Setelah Mencetak Podium di Tahun 2019

SEP 29, 2021@09:00 WIB | 207 Views

Mengulang kesuksesan di tahun 2019 serasa tidak mungkin mengingat performa sepanjang tahun ini, Valentino Rossi berharap balapan di Austin bisa menjadi salah satu momentum bagus jelang pensiunnya.

Tanpa poin dalam tiga balapan terakhir, Valentino Rossi berharap dapat memperbaiki nasibnya saat MotoGP kembali ke Amerika. Setelah MotoGP Amerika dibatalkan pada tahun 2020 karena Covid-19, balapan nanti akan menjadi non-Eropa kedua sejak pandemi.

Itu juga mengingatkan bagaimana Valentino Rossi terakhir kali mampu menjadi runner-up balapan pada 2019 lalu. Saat itu, ‘The Doctor’ berpeluang berdiri di podium utama sampai akhirnya dikalahkan oleh Alex Rins, hari dimana kemenangan beruntun Marc Marquez di COTA (Circuit of the America) berakhir setelah mengalami kecelakaan.

Berbicara kepada awak media, Valentino Rossi mengatakan, “Saya sangat menyukai Austin dan terakhir kali balapan di sana, itu adalah akhir pekan yang luar biasa bagi saya. Saya sangat kuat di kualifikasi dan balapan, dan saya finish di podium.

"Kami akan melihat apa yang terjadi ketika sampai di sana, tetapi sangat menyenangkan bahwa kami dapat mengadakan acara di luar negeri musim ini dan saya sangat menantikan untuk kembali ke sana, setelah tidak dapat berada di sana tahun lalu.

Baca juga: MotoGP: Valentino Rossi Siap Jalani Balapan Terakhir di MotoGP

“Saya tidak sabar kembali ke sana setelah dibatalkan tahun lalu. Kami perlu memahami potensi sesampainya di sana, tetapi saya merasa positif dan mudah-mudahan kami dapat meningkatkan beberapa hal sehingga kembali ke podium”,ungkapnya.

Austin bisa memberikan peluang terbaik bagi Valentino Rossi untuk finish 10 besar sebelum pensiun di akhir musim berdasarkan hasil sebelumnya di Misano, Portimao dan Valencia setelah balapan Amerika.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
valentino rossi,
#
motogp amerika 2021