MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Siap Jalani Balapan Terakhir di MotoGP

SEP 26, 2021@09:00 WIB | 134 Views

Kurang dari dua bulan lagi, Valentino Rossi akan resmi mengakhiri karirnya di MotoGP.

Rider berusia 42 tahun itu aktif di dunia balap motor selama hampir tiga dekade. Dia belum pernah memenangkan kejuaraan dunia sejak 2009, tetapi masih menjadi salah satu rider paling sukses sepanjang masa.

Putaran ke-14 MotoGP 2021 digelar akhir pekan lalu di Misano, Italia. Francesco Bagnaia menunggangi Ducati-nya untuk meraih kemenangan sekaligus mencatatkan rekor lap tercepat sepanjang masa dengan waktu 1:31.065.

Fabio Quartararo membawa Yamaha di posisi ke-2, sementara posisi ke-3 direbut oleh Enea Bastianini (Ducati). Sedangkan Valentino Rossi harus puas finish ke-17 dan gagal mencetak poin. Itu bukan berarti standarnya di atas lintasan semakin menurun, hanya saja level MotoGP semakin meningkat. Sementara pemenang balapan memiliki kecepatan rata-rata 101,71 mph (163,7 kph), Rossi hanya memiliki 100,36 mph (161,5 kph).

Setelah balapan selesai, semua tim menjalani uji coba di Misano dan Francesco Bagnaia sekali lagi menjadi rider tercepat dengan catatan waktu 1:31.524. Valentino Rossi hanya tertinggal 0,646 detik, yang menempatkannya di urutan ke-14 secara keseluruhan.

Baca juga:  MotoGP: Valentino Rossi Merasa MotoGP di Italia Akan Baik-Baik Saja Tanpa Dirinya

Dia berhasil meningkat dibandingkan dengan lap balapan tercepatnya, dan mengatakan: "Kami hanya perlu memperbaiki dua atau tiga hal dan fokus pada detail kecil. “Ini berjalan dengan baik dan kami berharap menemukan sesuatu untuk empat balapan terakhir.”

MotoGP Amerika akan berlangsung pekan depan. Fabio Quartararo memimpin klasemen dengan empat balapan tersisa sebelum akhir musim, namun Valentino Rossi akan benar-benar menjadi sorotan sampai musim 2021 berakhir.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
valentino rossi,
#
balapan terakhir valentino rossi di motogp