MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Merasa MotoGP di Italia Akan Baik-Baik Saja Tanpa Dirinya

SEP 22, 2021@09:00 WIB | 118 Views

Valentino Rossi yakin representasi MotoGP Italia akan berada di tempat yang baik bahkan setelah dia pensiun pada akhir musim 2021.

Rider berpengalaman berjuluk ‘The Doctor’ itu telah berperan penting dalam meningkatkan profil MotoGP di negara asalnya, Italia, selama 26 tahun, dan dalam beberapa tahun terakhir telah membantu mengembangkan talenta dari Italia di dunia balap melalui VR46 Riders Academy.

Upaya juara dunia sembilan kali itu tampaknya membuahkan hasil dalam sepekan terakhir, dimana Francesco Bagnaia (jebolan VR46 Riders Academy) meraih kemenangan beruntun termasuk di Misano. Pada tahun 2022, Bagnaia tetap menjadi rider pabrikan Ducati, sementara anak didik VR46 lainnya yaitu Franco Morbidelli akan promosi ke tim pabrikan Yamaha.

Tim VR46 sendiri akan melangkah ke MotoGP pada 2022 dengan Luca Marini dan kemungkinan besar Marco Bezzecchi sebagai duet rider, sementara Gresini akan menurunkan line-up Italia yang diisi Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Ketika ditanya oleh awak media apakah salah satu pencapaian yang paling membanggakan dalam karirnya adalah banyaknya talenta Italia masuk ke MotoGP, Rossi mengatakan: "Saya pikir Italia di MotoGP dalam situasi yang baik, juga tanpa saya. Dan ini positif untuk semua pergerakan di Italia. Saya pikir kami akan memiliki Pecco yang bisa bertarung untuk kejuaraan tahun ini dan tahun depan.

Baca juga: MotoGP: Valentino Rossi Sebut Andrea Dovizioso Sangat Penting Untuk MotoGP

“Franco Morbidelli akan jauh lebih kuat bersama pabrikan Yamaha, dia sangat cepat. Dia akan berjuang untuk kejuaraan. Dari sisi akademi, kami juga akan memiliki Marini dan mungkin Bezzecchi. Memang belum resmi, tapi saya yakin tim VR46 akan memiliki duet rider yang sangat bagus jika melihat pencapaian di Moto2. “Kemudian ada Bastianini yang bukan dari akademi, tapi dia impresif, luar biasa dan sangat cepat.

"Sepanjang akhir pekan dia membalap dengan banyak kejutan dan melakukan lap tercepat. Dia punya masa depan yang bagus.” Valentino Rossi finish ke-17 di Misano dengan setelah mengalami crash di kualifikasi sehingga terpaksa melakukan start dari barisan belakang grid (posisi ke-23).[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
motogp italia,
#
valentino rossi