MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Sebut Andrea Dovizioso Sangat Penting Untuk MotoGP

SEP 19, 2021@09:00 WIB | 157 Views

Valentino Rossi mengatakan rekan setim barunya di Petronas SRT Yamaha untuk sisa musim ini, Andrea Dovizioso, adalah nama penting bagi MotoGP.

Dovizioso akan kembali membalap di MotoGP San Marino setelah menghabiskan sebagian besar tahun 2021 dengan cuti panjang karena kehilangan kursi utama di tim pabrikan Ducati.

Meskipun awalnya melakukan program uji coba dengan Aprilia, kepergian Maverick Vinales secara tiba-tiba dari Yamaha dan promosi Franco Morbidelli ke tim pabrik membuka pintu bagi Dovizioso untuk kembali ke grid.

Setelah menandatangani kontrak langsung dengan Yamaha yang akan membawanya ke proyek baru SRT pada 2022, Dovizioso akan menyelesaikan musim ini dengan M1 spesifikasi 2019 milik Morbidelli. Sebelumnya, Rossi menyatakan rasa gembira dengan kehadiran Dovizioso, dan menyoroti pentingnya dia di MotoGP.

“Saya sangat senang memiliki Andrea sebagai rekan setim, karena kami memiliki hubungan yang hebat dan kami adalah rival yang hebat karena kami bertarung bersama di MotoGP sejak 2008,” kata Rossi.

Baca juga: MotoGP: Valentino Rossi Sambut Andrea Dovizioso Jadi Rekan Setim di Petronas SRT Yamaha

“Dan saya pikir kami melakukan banyak pertarungan bagus. Dia adalah nama penting bagi MotoGP, karena dalam beberapa tahun terakhir, dia selalu menjadi yang terdepan. Dan saya sangat penasaran bagaimana performanya dengan motor yang berbeda.” Balapan di sirkuit Misano akan menjadi yang terakhir untuk Rossi. Dan di sana, rider berjuluk ‘The Doctor’ itu punya catatan bagus setelah kalah tipis dari Joan Mir (Suzuki) tahun lalu.

Mengomentari prospeknya sendiri untuk putaran Misano, Rossi mengatakan: “Ya, di atas kertas saya bisa lebih kuat di Misano, lain hal dengan Aragon. “Biasanya saya lebih baik di Misano, seperti tahun lalu. Dan itu adalah balapan yang hebat, saya selalu berada di grup pertama dan sayangnya saya kehilangan podium di lap terakhir.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
andrea dovizioso,
#
motogp 2021