MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Sambut Andrea Dovizioso Jadi Rekan Setim di Petronas SRT Yamaha

SEP 06, 2021@09:00 WIB | 168 Views

Valentino Rossi menyambut baik kabar bahwa Andrea Dovizioso akan kembali ke MotoGP bulan ini sebagai rekan setimnya di Petronas SRT Yamaha menjelang comeback penuh waktu pada 2022.

Minggu lalu, pihak Yamaha mengkonfirmasi Dovizioso akan mengakhiri cuti panjangnya ketika mengambil alih M1 yang sebelumnya digunakan oleh Franco Morbidelli untuk GP San Marino. Kemudian pada 2022, Dovizioso akan tetap di tim satelit Yamaha itu meskipun dengan identitas baru.

Rider berkebangsaan Italia itu akan menjadi rekan setim kelima Rossi sepanjang 2021 di SRT, dengan Morbidelli, Garrett Gerloff, Cal Crutchlow dan Jake Dixon telah membalap dengan 'A-spec' M1.

Baca juga: MotoGP: Petronas Yamaha Dapatkan Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli ke Monster Yamaha ?

Ketika ditanya oleh awak media tentang kabar bahwa Dovizioso akan menjadi rekan setim terakhirnya di MotoGP, Rossi menjawab, “Saya senang memiliki Dovi karena dia memiliki banyak pengalaman, sangat cepat dan terutama karena kami memiliki hubungan yang baik.

“Kami selalu bersaing sejak 2008 dan saya sangat senang dia kembali. Dan saya pikir dia juga bisa memberikan sesuatu kepada Yamaha untuk meningkatkan motor dan saya senang kami akan menjadi rekan setim.”

Baca juga: MotoGP: Setelah Bubar, Petronas SRT Yamaha Lahir Dengan Identitas Baru Untuk MotoGP 2022

Test-rider Yamaha, Cal Crutchlow, sebelumnya adalah rekan setim Dovizioso pada 2014 di Ducati dan pada 2012 di Tech3. Dia pun yakin Dovizioso akan menjadi aset yang baik untuk Yamaha di masa depan, tetapi dia mengingatkan bahwa gaya berkendara Dovi akan jadi tantangan tersendiri dengan motor Yamaha.

Dan Crutchlow berkata, “Saya tidak tahu apa yang bisa dia bawa ke Yamaha. Ini adalah motor yang berbeda, dia terbiasa dengan tenaga besar di trek lurus. Tapi saya yakin dia bisa menjawab tantangan. “Saya pikir dia akan merasakan perbedaan dan dia tahu apa yang perlu dilakukan.”[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
andrea dovizioso,
#
petronas srt yamaha,
#
yamaha,
#
rekan setim