MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Senang Dengan Atmosfer Tim Yamaha Petronas SRT

MAR 17, 2021@12:30 WIB | 446 Views

Pemenang gelar grand prix sembilan kali itu memulai musim ke-26nya di kejuaraan dunia dengan tim satelit Yamaha Petronas SRT, menggantikan Fabio Quartararo yang beralih ke tim pabrikan.

Meskipun awalnya sulit untuk melakukan uji coba - yang ia salahkan karena pengaturan keseimbangan dan membuatnya kehilangan cengkeraman - Rossi mengakhiri pra-musim ke-11 secara keseluruhan dengan lap terbaiknya di sirkuit Losail dengan catatan waktu 1 menit 53,993 detik. .

Ketika ditanya tentang hal positif yang dia dapatkan dari uji coba tersebut, dia memuji upaya Yamaha selama musim dingin, sambil mencatat atmosfer ‘baik’ dalam tim barunya.

"Hal positifnya adalah Yamaha bekerja selama musim dingin dan mereka membawa ke sini beberapa hal bagus, seperti sasis baru dan sesuatu yang bagus untuk aerodinamika," katanya.

“Saya pikir mereka bekerja dengan cara yang cerdas, ini sangat penting. Dan hal kedua adalah perasaan dengan tim baru dan dengan semua staf saya yang indah, suasananya bagus. Jadi, dua hal ini membuat saya bahagia.

“Yang pasti ini sulit karena ada banyak pembalap berbeda dan motor berbeda yang kuat. Tapi kami akan berusaha untuk berada di sana."

Di antara barang-barang baru yang dibawa Yamaha ke uji Qatar, sasis baru - yang telah meningkatkan putaran dibandingkan dengan frame tahun 2020 - dan fairing aerodinamis baru disambut dengan pujian tertinggi.

Dengan duo pabrikan Quartararo dan Maverick Vinales mengakhiri uji coba dengan finish 2-3 pada timesheets gabungan yang menunjukkan beberapa kecepatan jarak jauh terkuat, Yamaha tampaknya telah membuat keuntungan pada motor 2020 yang bermasalah.

Ketika ditanya oleh awak media apakah Yamaha 2021 adalah motor terbaik pabrikan Jepang di awal musim, Rossi menjawab: “Bagi saya, kami memiliki banyak masalah untuk diperbaikidalam beberapa tahun terakhir.

“Semua barang yang datang dari Jepang tidak benar-benar lebih baik, dan sepertinya mereka bekerja dengan cara yang lebih pintar tahun ini dan ini positif.

“Tapi sekarang kami harus menunggu balapan akhir pekan, dan terutama balapan karena ketika Anda bersama-sama dan memiliki banyak faktor lain. Tapi perasaan dengan motor itu bagus.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp 2021,
#
tim yamaha petronas srt,
#
tim satelit yamaha petronas srt,
#
fabio quartararo