MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Optimis Tampil Perkasa di Grand Prix Ceko

AUG 06, 2020@19:00 WIB | 377 Views

Valentino Rossi kembali ke tempat yang menjadi kemenangan perdananya di MotoGP, (di sirkuit Brno) akhir pekan ini, didukung oleh raihan podium pada balapan sebelumnya di Andalusia.

Setelah berjuang di pembuka musim, pembalap veteran Italia tersebut dan krunya meyakinkan Yamaha untuk memberi kebebasan terkait set-up motor.

Rossi langsung merasa lebih nyaman dan yang lebih penting, sepertinya lebih sedikit mengalami degradasi ban belakang, membuka jalan untuk naik podium pertama sejak 2019 di Austin.

Juara dunia sembilan kali itu juga yakin perubahan set-up, yang telah mengubah keseimbangan berat depan-belakang pada motor, juga akan bekerja di sekitar sirkuit Brno yang jauh lebih besar.

Pembalap Italia pun terakhir berdiri di podium Republik Ceko (untuk yang ke 14 kalinya) pada tahun 2016, musim setelah Jorge Lorenzo mengklaim apa yang menjadi satu-satunya kemenangan Brno bagi Yamaha dalam sembilan tahun terakhir.

Catatan kemenangan pribadi Rossi di trek itu dimulai dengan kemenangan pertamanya di kelas 125cc pada tahun 1996, diikuti dengan kemenangan 250cc pada tahun 1999, kemudian kemenangan 500cc pada tahun 2001 dan kemenangan MotoGP pada tahun 2003, 2005, 2008, dan 2009.

"Ini waktunya untuk Brno, yang selalu menjadi akhir pekan spesial bagi saya. Di sinilah saya meraih kemenangan pertama di kelas 125cc, kembali pada tahun 1996, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Rossi.

"Biasanya saya memiliki suasana fantastis di trek ini, tapi sayangnya kami harus balapan tanpa penggemar. Tapi tetap saja, ini adalah sirkuit balapan yang sangat indah, ini adalah trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba untuk memberi para penggemar menonton dari rumah pertunjukan yang bagus.

"Podium di balapan terakhir adalah hasil yang bagus dan emosi yang besar, jadi kami akan berusaha 100% untuk menjadi kompetitif lagi akhir pekan ini dan memberikan hasil maksimal."

Rossi saat ini berada di urutan ke-6 klasemen MotoGP, dimana Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berada di urutan pertama dan kedua masing-masing.

Ketiganya, ditambah Franco Morbidelli, berharap Yamaha menjadi yang teratas dalam masalah keandalan mesin.

Rossi, Vinales dan Morbidelli telah mengalami satu kegagalan musim ini, dengan keempat pembalap Yamaha diberikan dua mesin baru untuk digunakan di balapan Andalusia.

Tapi itu tidak boleh terjadi lagi di Brno, karena Vinales sekarang telah membuka semua mesinnya untuk musim ini, dengan Rossi, Morbidelli dan Quartararo memiliki empat dari lima. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp 2020,
#
motogp republik ceko,
#
sirkuit brno