MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tim Repsol Honda Jadi Pelabuhan Terakhir Jorge Lorenzo?

FEB 19, 2019@11:18 WIB | 1,301 Views

Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, membeberkan niatnya untuk mengakhiri karir balap motor profesionalnya di tim Repsol Honda.

Pembalap asal Spanyol berusia 31 tahun tersebut telah menjalani sembilan musim MotoGP dengan Yamaha dan dua musim dengan Ducati.

Tak diperpanjang di Ducati, Lorenzo memilih merapat ke tim Honda untuk menjadi rekan setim dari Marc Marquez pada musim 2019-20.

“Saya tidak pernah menyerah, bahkan di masa-masa sulit saya selalu bekerja,” katanya Lorenzo. “Saya memiliki kesempatan ini dengan Honda, yang memungkinkan akhir yang bahagia untuk musim 2018.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya ingin menyelesaikan karir saya dengan Honda, tapi mungkin itu tim terakhir saya. Hasilnya akan memutuskan, tetapi itu adalah niat saya.

“Yang pasti, saya tidak memikirkan Ducati lagi. Saya tahu bahwa ketika saya suka motornya dan kita letakkan di tempat yang tepat, kita bisa mencapai puncak," tambahnya.

Kombinasi Marquez dan Lorenzo disebut-sebut sebagai 'tim impian' untuk Repsol Honda. Lorenzo sendiri tidak begitu ambil pusing mengenai anggapan tersebut.

"Dalam hal jumlah, jelas bahwa kami adalah salah satu rekan tim terkuat dalam sejarah MotoGP," tambah Lorenzo.

Lorenzo melewatkan tes pra-musim pertama di Sepang setelah mengalami cedera patah tulang skafoid dalam latihan akhir tahun.

Pembalap Spanyol itu sedang menjalani rehabilitasi fisik di Lugano di bawah pengawasan fisio barunya Angelo Scribano, putra dari Claudio Scribano, yang sebelumnya bekerja dengan Lorenzo dalam peran yang sama.

Kemudian Lorenzo pun merasa yakin 100% tentang partisipasinya dalam tes pra-musim kedua di Qatar, karena pemulihannya lebih baik dari yang diharapkan.

Lorenzo mengatakan bahwa dia bukan salah satu favorit untuk memenangkan gelar MotoGP 2019, tetapi ketika ditanya tentang harapannya untuk kemenangan pertamanya dengan Honda, dia mengatakan bahwa dia berkeinginan untuk mendapatkannya sesegera mungkin.

"Tidak ada yang mustahil, mungkin itu akan terjadi di (pembuka musim) Qatar, meskipun itu akan sulit," katanya mengakhiri.

Sumber: Berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
motogp,
#
marc marquez,
#
repsol honda