MENU
icon label
image label
blacklogo

Prediksi Calon Juara MotoGP 2019 Versi Jorge Lorenzo

FEB 11, 2019@13:43 WIB | 1,108 Views

Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, melakukan persiapan untuk musim pertamanya dengan tim Repsol Honda. Menurut pembalap asal Spanyol tersebut, cedera yang dideritanya cukup mengganggu persiapannya untuk mendapatkan hasil maksimal jelang dimulainya seri MotoGP 2019.

"Saya selalu mengatakan bahwa di MotoGP, segala sesuatu mungkin terjadi, tetapi tentu saja kami harus realistis dan kami harus memahami keterbatasan kami pada saat itu," kata Lorenzo kepada MotoGP.com, ketika ditanya tentang ambisinya untuk memenangkan gelar pada 2019.

Karena hal itu, Lorenzo mengatakan bahwa dirinya bukanlah favorit juara MotoGP di musim ini. Sebab masih ada pembalap lain yang menurutnya lebih layak, dengan kondisi dan persiapan yang jauh lebih matang.

“Tapi saat ini saya bukan salah satu favorit. Ada pembalap lain seperti misalnya Marc, dia adalah favorit dan yang harus berjuang untuk gelar dunia, bersama dengan Dovizioso, Valentino - yang selalu ada dan tahu motor sepenuhnya - dan Vinales,” jelas Lorenzo yang akan menggeber motor Honda RC213V.

Lorenzo saat ini tengah memasuki fase pemulihan dari patah tulang skafoid dan digantikan oleh Stefan Bradl dalam tes perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Meski sekilas terdengar pesimis dengan kemungkinannya untuk bersaing memperebutkan gelar di MotoGP 2019, namun sejatinya pembalap berjuluk X-Fuera ini masih memiliki asa yang terpendam.

“Saya pikir tujuan kami adalah untuk meningkatkan motor agar menjadi kompetitif. Jika kami bisa memenangkan balapan, itu bagus dan siapa tahu, jika ada sesuatu yang jauh lebih baik dari yang diharapkan, kami juga bisa memperjuangkan gelar juara dunia,” pungkas Lorenzo.

Sumber: berbagai sumber

Foto: dari berbagai sumber

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
repsol honda,
#
valentino rossi,
#
marc marquez,
#
motogp,
#
maverick vinales