MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tampil Baik di Kualifikasi, Valentino Rossi Optimis di MotoGP Qatar

MAR 28, 2021@10:30 WIB | 372 Views

Valentino Rossi berada dalam jarak 0,026 detik dari start di barisan depan untuk debut bersama Petronas Yamaha di MotoGP Qatar.

Pria 42 tahun, yang hanya tampil satu kali di barisan depan selama musim lalu, mencatatkan waktu terbaik di putaran terakhir kualifikasi sambil mengejar catatan Francesco Bagnaia.

Sementara pembalap baru pabrikan Ducati, Bagnaia, melesat ke posisi terdepan pertamanya, sementara Rossi memecahkan batas waktu hanya 0,342 detik lebih lambat untuk masuk ke posisi ketiga di belakang Fabio Quartararo.

‘The Doctor’ kemudian terlempar dari barisan depan oleh serangan terakhir dari Maverick Vinales, tetapi tetap menjadi pembalap satelit teratas dan senang dengan hasilnya.

"Saya sangat senang. Kualifikasi ini adalah cara yang bagus untuk memulai musim baru bersama tim baru," kata Rossi. "Dengan set kedua ban, saya merasa sangat nyaman dengan motornya dan saya memiliki cengkeraman yang sangat baik.

"Lapnya bagus dan saya bisa membalap dengan baik, mendorong tanpa membuat kesalahan dan pada akhirnya waktu lap cukup mengesankan. Sayangnya, itu tidak cukup untuk tetap di barisan depan, tapi kami tidak begitu jauh dan mulai dari P4."

Rossi dan Bagnaia juga pernah bermitra sebelumnya di Q2, ketika sang senior jadi yang terdepan. Jadi, apakah ada kesepakatan di antara mereka untuk mencoba dan membantu satu sama lain?

"Tidak, dengan Pecco kami tidak punya kesepakatan tapi kami lihat di trek, pertama kali saya di depan dan setelah kedua kalinya dia di depan dan terus menekan," kata Rossi. "Saya harus mengucapkan selamat atas pole position pertamanya, dia mengendarai dengan sangat baik dan itu cara sempurna untuk memulai musimnya."

Dan Rossi menjelaskan bahwa potensi balapan untuknya masih tanda tanya meskipun jadi tiga teratas.

“Saya kesulitan di FP3 dan FP4, sedikit yang kami tahu karena saya memiliki ban yang sangat tua. Tapi di sisi lain saya pikir kami memodifikasi motor dan kecepatan saya tidak bagus. Untuk kualifikasi saya bagus, tapi balapan saya kecepatan tidak fantastis,” tambah The Doctor.

“Tapi saya pikir tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Kami berharap untuk kondisi yang baik karena gridnya fantastis dan kami pantas mendapatkan kondisi yang baik untuk balapan pertama.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp qatar,
#
motogp qatar 2021,
#
motogp 2021