MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Takaaki Nakagami Tak Ingin Lakukan Kesalahan di MotoGP Musim 2021

FEB 21, 2021@10:30 WIB | 122 Views

Setelah tiga musim bertarung di kejuaraan MotoGP dengan mesin Honda yang sudah berusia setahun, Takaaki Nakagami mendapatkan peluang besar untuk tahun 2021 karena diberi motor RCV dengan spesifikasi terbaru.

Pembalap asal Jepang itu akan memiliki motor yang sama dengan pembalap Repsol Honda seperti Marc Marquez dan Pol Espargaro, ditambah rekan setim barunya di LCR Alex Marquez.

Itu juga berarti Nakagami akan melewatkan spesifikasi motor 2020 dan melompat dari balapan model 2019 ke edisi 2021, meski mesinnya akan spek 2020 karena pembekuan teknis.

"Menggunakan motor terbaru adalah luar biasa, karena tiga musim terakhir kami selalu menggunakan motor sebelumnya. Kadang bagus, tapi kadang tidak," kata Nakagami.

"Seringkali sangat sulit untuk menunjukkan potensi kami yang sebenarnya, karena yang utama adalah performa mesin benar-benar berbeda, dan selalu spesifikasi mesin terbaru memiliki tenaga dan kecepatan yang lebih besar.

"Di MotoGP, jika Anda kalah sepersepuluh di straight back atau long straight, itu sulit."

Dengan tidak adanya uji coba resmi hingga Qatar pada bulan Maret, satu-satunya pandangan Nakagami di musim 2021 tergantung pada kinerja Stefan Bradl selama uji coba pribadi di Jerezbaru-baru ini.

"Semua orang tahu bahwa HRC dan Stefan Bradl menjalani beberapa hari pengujian di Jerez, tetapi sebenarnya saya tidak mendapatkan informasi apa pun dari HRC. Saya belum berbicara atau mengetahui," kata Nakagami.

"Saya melihat beberapa gambar, dan media memiliki poin utama dari motor, sasis baru, swingarm baru. Kelihatannya bagus. Saya sangat bersemangat untuk mencobanya, tetapi saya masih belum berbicara dengan HRC tentang motor baru.

Tentu saja kami perlu memahami motor mana yang akan dibawa HRC untuk keempat pembalapsebelum uji coba Qatar, tapi saat ini, saya tidak tahu apa-apa tentang motor mana yang akan kami miliki.

"Tapi senang melihat pengujian Bradl, dan mudah-mudahan HRC bisa mendapatkan bagian terbaik untuk basis yang bagus di Qatar.

“Tapi saya tidak khawatir dengan motor baru, karena sudah pasti jauh lebih baik dari yang saya gunakan tahun lalu. Performa mesin akan jauh lebih bertenaga.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
takaaki nakagami,
#
motogp 2021,
#
motor rcv,
#
honda