MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Takaaki Nakagami Pastikan Tak Ada yang Negatif Dengan Mesin Honda

SEP 16, 2020@18:10 WIB | 311 Views

Pembalap terbaik Honda di klasemen MotoGP, Takaaki Nakagami, mendapatkan ‘rasa pertama dan selera yang bagus' dari mesin terbaru 2020 selama uji coba Misano.

Dengan cederanya sang juara bertahan Marc Marquez, (motor) RC213V terbaru belum finish lebih baik dari posisi kedelapan di tangan Alex Marquez, Cal Crutchlow dan Stefan Bradl (test rider).

Sementara itu, Nakagami telah berhasil menempati posisi keempat pada mesin 2019-nya, tetapi bersikeras tidak ada yang negatif dengan motor 2020.

"Motor baru terasa sangat bagus. Sayangnya, saya mengalami kecelakaan dengan motor baru! Karena kami telah merencanakan untuk melakukan kecepatan jarak jauh tetapi setelah 10 lap saya mendapat dampak besar di tikungan pertama, benturan besar, dan kehilangan bagian depan. Itu adalah kecelakaan yang mudah sangat menyulitkan.

"Maaf kepada HRC, tetapi motornya bagus. Saya merasa nyaman dan lap-time bahkan dalam jangka panjang seperti ada penurunan di setiap lap. Jadi itu benar-benar positif dan saya tidak merasa negatif."

Nakagami mengaku senang melihat sekelompok insinyur HRC terbuka untuk mendengar tanggapannya tentang motor baru tersebut.

"Ada banyak, saya kira lebih dari 10 orang. Semua orang mencatat komentar saya dan senang merasakan dukungan ini. Tapi ini tugas saya. Mereka berusaha untuk selalu mengembangkan motor dan bagaimana kami bisa meningkatkannya," katanya.

"Tetapi strategi untuk musim ini tidak berubah, mereka memberi saya kesempatan untuk menguji motor dan memberikan komentar. Itu cukup sederhana. Hal baiknya adalah saya tidak merasa negatif, jadi sebagai langkah pertama, saya sangat senang dan saya pikir untuk masa depan motor Honda bekerja dengan cukup baik."

Sayangnya untuk Nakagami, peraturan MotoGP tidak mengizinkan pembalap untuk mengganti spek mesin selama musim berlangsung dan dia akan tetap menggunakan mesin 2019 sampai kejuaraan saat ini selesai.

“Karena regulasi, saya tidak bisa menukar motornya,” tegasnya. "Hari ini adalah rasa pertama dan sangat nyaman. Saya sangat menikmatinya. Mari kita lihat untuk masa depan dan tentunya juga untuk tahun depan, pasti semakin baik." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2020,
#
takaaki nakagami,
#
honda,
#
motogp misano