MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Soal Aksi Berbahaya Jack Miller, Joan Mir Sarankan Adanya Sanksi

APR 16, 2021@08:30 WIB | 257 Views

Juara dunia MotoGP, Joan Mir, mengatakan ‘bentrokan berbahaya’ seperti yang dia alami dengan Jack Miller di GP Doha harus mendapat sanksi di masa depan.

Setelah melakukan langkah agresif pada lap 13 di Doha dua minggu lalu sehingga mengakibatkan kontak, dengan Miller dan Mir bentrok pada kecepatan hampir 200km/jam di Losail.

Joan Mir mengecam tindakan Miller sebagai ‘disengaja’, dengan cuplikan dari insiden tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa pembalap Ducati - yang berada di belakang Mir - melihat ke arahnya sebelum bentrokan.

Race Direction menganggap itu tidak layak untuk diberi hukuman, sementara Suzuki pada akhirnya tidak mengajukan banding atas keputusan tersebut meskipun tidak senang dengan alasan panel Stewards.

Berbicara menjelang GP Portugal akhir pekan ini, Mir mengatakan dia ‘menghormati’ keputusan Race Direction, tetapi tidak setuju dengan itu.

“Suzuki berbicara ke Race Direction tanpa hasil, keputusan sudah diambil,” katanya.“Mereka melihat tindakan itu legal. Itu adalah sesuatu yang tidak saya bagikan dengan Race Direction, saya pikir tindakan ini di luar batas.

“Tapi saya menghormati keputusan itu, saya tahu apa yang dipikirkan Race Direction dan juga apa yang dipikirkan Jack.

"Menurut saya sudah jelas, itu di luar legalitas karena Anda melihat Jack menatap saya dan kemudian terjadi kontak.

“Itu adalah sesuatu yang jika terjadi di masa depan, tindakan yang sama di masa depan, mereka seharusnya memberikan penalti. Saya pikir mereka akan melakukannya, tetapi entahlah."

Ketika ditanya apakah keputusan tersebut menjadi preseden buruk di masa depan, Mir menjawab: “Keputusannya jelas. Mereka pikir itu legal.

“Tapi menurut saya hal ini bisa berbahaya jika terjadi di masa mendatang dan saya pikir mereka harus menghukum tindakan semacam ini karena berbahaya, langsung dan disengaja. Tapi pada akhirnya harus dilupakan. Mari kita lanjutkan akhir pekan balap.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jack miller,
#
joan mir,
#
motogp 2021,
#
juara dunia motogp