MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Sirkuit Igora Drive Batal Jadi Venue Cadangan MotoGP

JAN 25, 2021@16:30 WIB | 229 Views

Di antara kejutan pada draf awal kalender MotoGP 2021 yang dirilis November lalu adalah masuknya sirkuit Igora Drive (Rusia) dalam daftar venue cadangan resmi.

Trek dengan desain Hermann Tilke yang relatif tidak dikenal terletak 50 kilometer dari kota pelabuhan St. Petersburg dan selesai pada 2019. Panjang trek 4.086 km dengan 16 tikungan.

Putaran seri mobil touring DTM Jerman 2020 akan menjadi acara internasional pertama yang diadakan di sirkuit, pada akhir Mei, tetapi dibatalkan karena pandemi virus corona.

"Saya mendengar tentang trek ini karena di Safety Commission setiap kali satu negara mencoba membuat trek, Uncini (Safety Officer) biasa bepergian ke sana atau mendapatkan info tentangnya dan kemudian menunjukkan kepada kami proyeknya sebelum kami pergi," kata Pol Espargaro setelah draf kalender diterbitkan.

"Kemudian kami mencoba memberi peringatan sebelumnya pada masalah apa pun seperti area run-off dan mencoba memperbaiki trek. Saya tahu kami berbicara tentang Rusia, tetapi sebenarnya itu sudah lama sekali dan saya tidak ingat (tata letak trek)."

Kalender November tidak berisi peringatan 'tunduk pada homologasi' untuk Igora Drive (seperti yang terjadi pada Mandalika dan KymiRing) yang menunjukkan bahwa ia siap digunakan.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mencatat trek Rusia sebagai yang kedua dalam antrian tiga venue cadangan resmi MotoGP, setelah Portugal dan di depan Indonesia.

"Franco Uncini pergi ke Igora Drive untuk melihatnya, ini adalah tempat yang sangat fantastis," kata Ezpeleta pada November lalu. "Kami sedang melihat kemungkinan untuk ada di kalender.

"Jika salah satu (kalender sementara) tidak memungkinkan, kami akan mencoba mengalokasikan Igora Drive sebagai cadangan kedua setelah Portimão"

Namun, semua penyebutan Igora Drive telah hilang dari pembaruan kalender pada hari Jumat (22/1/2021), yang membuat Portimao dipromosikan dari daftar cadangan menjadi putaran ketiga musim ini, setelah dua acara baru di Qatar.

Argentina dan Austin telah ditunda, dan tanggal yang dicadangkan untuk Brno dihapus, sementara Mandalika menjadi satu-satunya tempat yang masih terdaftar sebagai sirkuit cadangan sekarang ini. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sirkuit igora drive,
#
motogp 2021,
#
kalender motogp 2021