MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Seru Banget, Jorge Martin Menangi Balapan Utama GP Thailand

OCT 30, 2023@10:00 WIB | 308 Views

Balapan utama MotoGP Thailand yang berlangsung Minggu (29/10/2023) menyuguhkan suguhan duel yang seru. Tiga pembalap yaitu Jorge Martin, Brad Binder dan Pecco Bagnaia bertarung ketat hingga akhir dalam balapan 26 lap di Chang International Circuit, Buriram, Thailand tersebut.

Dalam duel seru tersebut, Jorge Martin berhasil keluar sebagai pemenang dalam duel ketat ini. Selain menipiskan ketinggalan dari Pecco Bagnaia di posisi klasmen, kemenangan ini sekaligus membuat dirinya menyapu bersih dua lomba serta pole position yang ia raih sepanjang akhir pekan kemarin.

Balapan utama MotoGP Thailand ini sempat diramalkan akan diwarnai dengan cuaca hujan deras. Namun hujan tidak turun dan membuat balapan berlangsung dalam kondisi kering dan tidak menemui hambatan berarti.

Selepas start, Jorge Martin yang start dari pole position berhasil mempertahankan posisinya. Namun ia harus mendapat perlawanan ketat, terutama menjelang akhir lomba dari serangan Brad Binder dan Pecco Bagnaia yang start di posisi ketujuh.

Brad Binder sebenarnya punya peluang mengambil alih pimpinan lomba di lap 20. Namun Martin dengan cerdik memanfaatkan celah dan berhasil kembali memimpin. Pecco Bagnaia yang berada dibelakang Martin dan Binder, lebih berhati-hati dan menunggu saat yang tepat untuk menyalip keduanya.

Menjelang tiga lap terakhir, persaingan ketiga pembalap ini semakin sengit. Ketiga pembalap tampil ngotot dan saling melancarkan serangan ke lawan mereka. Hingga akhirnya Jorge Martin berhasil keluar sebagai pemenang, disusul Brad Binder dan Pecco Bagnaia ditempat kedua dan ketiga.

Namun nasib sial dialami Brad Binder yang ternyata melanggar Track Limit di lap terakhir. Sehingga ia harus turun satu posisi dan bertukar tempat dengan Pecco Bagnaia yang akhirnya naik ke posisi dua.

Marco Bezzecchi berhasil finis keempat di depan Aleix Espargaro. Melengkapi posisi 10 besar ada Fabio Quartararo, Marc Marquez, Luca Marini, Fabio di Giannantonio, dan Johann Zarco.

Dengan kemenangan ini membuat jarak poin antara Jorge Martin dan Pecco Bagnaia juga semakin dekat. Pecco yang masih berada di puncak klasmen, kini hanya unggul 13 poin dengan raihan 389 poin berbanding 376 poin yang diraih Martin.

Setelah melalui triple header atau 3 balapan beruntun yang melelahkan, MotoGP akan libur selama satu Minggu. Dan setelah itu, pembalap akan kembali bertarung, kali ini di gelaran GP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 10 hingga 12 November mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp thailand,
#
buriram,
#
jorge martin,
#
pramac racing,
#
balap motor

X