MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Bandingkan Zarco dengan Verstappen

DEC 05, 2017@14:00 WIB | 192 Views

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi sempat berseteru dengan rider satelit Yamaha, Monster Yamaha Tech, Johan Zarco pada muusim 2017. Rossi berbicara kepada radio Deejay Chiama Italia bahwa Zarco punya kesanaam dengan pebalap, Formula One (F1) Max Verstappen. Komentar itu dilontarnya Rossi menjelang Monza Rally Show yang digelar 1-3 Desember 2017.

Pada muism 2017 Zarco mendapatkan banyak prestasi. Pebalap Tech 3 ini sudah tiga kali naik podium sebelum mengakhiri posisi keenam klasemen akhir pebalap dengan koleksi 174 poin. Ia hanya berbeda 34 poin dari Rossi di urutan kelima.

Meski masih satu pabrikan di Yamaha, kedua pebalap itu sepat berselisih di GP Austria dan Belanda sehingga Rossi segan mengkritik aksi Zraco. Hal ini serupa seperti pebalap Red Bull, Verstappen yang tak jarang menerima komentar pedas dari lawannya.

"Verstappen seperti Zarco. Tak satu pun dari mereka yang melakukan balapan tanpa sering mengerem,” ucap Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi mengaku dirinya masih belum mau berhenti balapan di MotoGP, dia akan terus melakukan balapan selama dia masih kompetitif. Pria berusia 38 tahun itu juga mempunyai salah satu mimpi yang belum diwujudkan hingga sekarang adalah tampil di ajang balap 24 Hours of Le Mans.

Pasalnya Rossi masih ingin berkarir lebih lama lagi di dunia balap. Sehingga ia ingin balapan mobil, misalnya ajang balapan Reli. Rossi pun mengatakan akan berusaha ingin tampil kompetitif pada ajang itu. "Saya ingin berkompetisi di ajang 24 Hours of Le Mans. Selama saya kompetitif, saya pasti ingin balapan, karena ini adalah komitmen saya,” tutup Rossi. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews