MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Repsol Honda Luncurkan Motor Terbaru Untuk Musim 2024, Berubah Banyak!

FEB 17, 2024@14:00 WIB | 157 Views

Tim Repsol Honda meluncurkan motor berserta warna dan livery yang akan mereka gunakan pada musim MotoGP tahun 2024. Tim yang kini tidak lagi diperkuat oleh Marc Marquez ini menghadirkan tampilan motor beserta warna dan livery yang berubah total dari ciri khas mereka yang sudah hadir selama bertahun-tahun.

Dalam peluncuran yang berlangsung Selasa (13/2/2024), tim Repsol Honda mengusung livery yang kini lebih didominasi dengan warna biru tua yang lebih kental. Warna biru tua ini dipadu dengan warna ciri khas mereka yang kini punya porsi tidak sebesar sebelumnya yaitu merah, putih, dan oranye.

Honda Racing Corporation atau HRC menyebut penggunaan livery ini berkaitan dengan kerjasama mereka dengan sponsor utama tim, Repsol yang memasuki usia 30 tahun. Kombinasi warna ini sejatinya pernah digunakan pada era 500cc medio 90an hingga awal-awal MotoGP di era 2000an awal.

Selain ubahan signifikan pada tampilan motor, susunan pembalap adalah yang paling besar ubahannya. Marc Marquez yang sudah pindah ke tim Gresini musim ini akan diisi oleh Luca Marini. Adik tiri Valentino Rossi ini akan berpartner dengan Joan Mir yang menjalani musim keduanya bersama tim ini.

"Ini akan menjadi tahun kedua saya bersama Repsol Honda. Tahun lalu memang berjalan tidak sesuai harapan yang saya inginkan. Namun di tahun ini semuanya sangat berbeda sangat signifikan. Diharapkan ini akan menjadi awal kebangkitan bagi kami untuk bisa kembali bersaing di papan atas hingga perebutan gelar juara dunia", ungkap Joan Mir.

Sedangkan Luca Marini menyebut rasa bangganya bisa menjadi bagian dari tim Repsol Honda ini. "Ini menjadi mimpi yang akhirnya bisa menjadi kenyataan dan selama bertahun-tahun menunggu kesempatan ini. Tentunya saya akan menggunakan kesempatan ini semaksimal mungkin dan memberikan hasil terbaik bagi Repsol Honda", ungkap Marini.

Setelah menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia awal bulan ini, motor ini akan kembali ikut dalam tes pramusim di Sirkuit Lusail, Qatar pada 19 dan 20 Februari. Nantinya livery baru ini akan digunakan setelah sebelumnya di tes pramusim Sepang masih menggunakan motor dengan livery kamuflase. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
repsol honda,
#
motor terbaru,
#
hrc,
#
rc213v,
#
balap motor