MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pol Espargaro Sumringah Cetak Podium Bersama Tim Repsol Honda

OCT 27, 2021@09:00 WIB | 180 Views

Pol Espargaro mengatakan podium MotoGP perdananya bersama tim Repsol Honda di GP Emilia-Romagna adalah ‘penghilang rasa sakit’ setelah berjuang sepanjang 2021 karena ‘risiko besar’ pindah ke HRC.

Hengkangnya Espargaro dari KTM dan masuk ke tim pabrikan Honda untuk musim 2021 adalah salah satu kejutan di pasar rider pada 2020, terutama saat KTM muncul sebagai pemenang balapan musim lalu.

Dipengaruhi oleh pengujian terbatas karena pandemi Covid-19, Espargaro kesulitan untuk beradaptasi dengan (motor) RC213V dan hasil terbaiknya adalah posisi lima di Silverstone setelah mengklaim pole position ketika cuaca dan kondisi lintasan sangat cocok dengan motor pabrikan tim Honda 2021.

Setelah menempati posisi empat, Espargaro menindaklanjuti dengan membawa Honda finish 1-2 di belakang Marc Marquez.

Menanggapi podium perdananya bersama tim Honda, Pol Espargaro berkata: “Sangat berarti untuk mencapai podium bersama Repsol Honda, itu adalah penghilang rasa sakit.

“Saya mengambil risiko besar saat meninggalkan KTM dan sejujurnya semua orang melihat saya cukup kesulitan sepanjang musim. Tapi, hasil ini sangat bagus bagi saya. Untuk ego, itu bagus bagi saya sebagai rider, tetapi ini penting untuk tim yang telah bekerja keras.”

Pol Espargaro menegaskan kembali bahwa podiumnya jauh lebih penting bagi tim daripada sebagai pembuktian diri jika mencatat perbedaan besar dalam cara pabrikan Jepang dan Eropa bekerja selama puncak pandemi.

Baca juga: MotoGP: Marc Marquez dan Pol Espargaro Mulai Fokus Untuk Prototipe Honda 2022

“Podium ini memang penting, pertama-tama adalah Honda memiliki dua motor unggulan,” Espargaro menambahkan. “Ini hasil yang luar biasa setelah beberapa musim yang sulit, Repsol Honda juga kesulitan musim lalu.

“Berbicara tentang ego, ini sangat penting bagi saya sebagai rider. Saya pikir itu posisi terbaik saya di MotoGP karena saya selalu berada di posisi ketiga di KTM. Ini adalah momen penting untuk karir saya, tapi saya merasa lebih lega bersama Honda.

“Selain itu, ada perbedaan antara pabrikan di Jepang dan di Eropa. Dan segalanya harus padu untuk menghasilkan sesuatu di lintasan.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
balapan,
#
balapan motor,
#
pol espargaro,
#
cetak podium,
#
honda,
#
cetak podium bersama tim repsol honda,
#
tim repsol honda