MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Petronas Yamaha Bantah Isu Kontrak Valentino Rossi Tidak Diperpanjang

JUN 18, 2021@12:45 WIB | 113 Views

Petronas Yamaha menegaskan bahwa mereka belum menentukan susunan rider untuk musim 2022 menyusul isu bahwa kontrak Valentino Rossi tidak akan diperpanjang.

Petronas Yamaha telah mengklarifikasi komentar yang dikaitkan dengan prinsipal tim Razlan Razali beberapa waktu lalu, yang melaporkan bahwa tim tersebut telah setuju untuk tidak memperbarui kontrak Valentino Rossi dan sekarang sedang mencari rider muda untuk menggantikannya di MotoGP 2022.

Petronas mengatakan kepada awak media bahwa kutipan tersebut tidak akurat dan memberikan pernyataan berikut, menekankan bahwa belum ada keputusan yang dibuat, tetapi setiap kali waktu Rossi di tim berakhir, fokus mereka akan kembali ke pengembangan rider muda.

“Filosofi pemilihan rider utama kami sama sejak awal, yaitu pengembangan bakat,” pernyataan Petronas Yamaha.

“Bekerja dengan Valentino Rossi adalah kesempatan luar biasa bagi tim dan hubungan ini telah memungkinkan bakat non-rider dalam tim untuk tumbuh. Memilih rider yang lebih berpengalaman adalah pengecualian dan kami berharap untuk mendukung pemuda di masa depan.

"Kami belum menentukan susunan rider untuk musim 2022, namun begitu hubungan dengan Valentino selesai, kami berharap untuk mengembalikan fokus pada tujuan untuk menemukan rider muda terbaik."

Rossi telah mengutip liburan musim panas mendatang untuk keputusan tentang masa depannya di MotoGP.

Selain hasil yang buruk sejak bergabung dengan Petronas, dengan posisi 10 besar dan hanya 19 di kejuaraan dunia, hubungan antara rider dan tim tentu tidak membantu ketika muncul VR46 yang akan bersaing dengan Petronas untuk pasokan Yamaha tahun depan.

Meskipun belum ada kesepakatan yang diumumkan secara resmi, Yamaha diharapkan memperpanjang kontraknya dengan tim Malaysia, yang memiliki opsi untuk mempertahankan Franco Morbidelli untuk 2022, sementara VR46 akan mengkonfirmasi mesin Ducati dalam beberapa hari ke depan.

Jika Rossi benar-benar meninggalkan Petronas, dia masih memiliki opsi untuk menunggangi tim VR46-nya sendiri jika ingin tetap membalap pada 2022. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
petronas yamaha,
#
kontrak valentino rossi,
#
valentino rossi,
#
motogp 2021