MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Petronas Yamaha Akan Tunjuk Pengganti Fabio Quartararo di Bulan Agustus

MAY 06, 2020@17:15 WIB | 183 Views

Pimpinan tim Petronas Yamaha, Razlan Razali, telah menetapkan tenggat waktu antara 'Juli-Agustus' untuk memutuskan identitas pengganti Fabio Quartararo pada MotoGP 2021.

Dengan Yamaha memberikan jaminan pada Valentino Rossi untuk kursi satelit jika ia memilih untuk tetap membalap, dan ‘The Doctor’ tampak akan melanjutkan setidaknya satu musim lagi mengingat kalender 2020 yang terganggu, rumor terbaru adalah juara dunia sembilan kali itu akhirnya akan bertukar tempat dengan Quartararo.

Namun, belum ada pembicaraan langsung antara Rossi dan Petronas, dan Razali menjelaskan beberapa pesaing muda juga sedang dipertimbangkan untuk kursi MotoGP. Secara potensial, kedua kursi Petronas Yamaha 2021 siap untuk diperebutkan, meskipun Franco Morbidelli dipandang memiliki peluang kuat untuk bertahan jika ia dapat mempertahankan performa seperti pra-musim.

"Sejujurnya kami memiliki beberapa pembalap di radar kami tahun ini, pembalap Moto2, termasuk Xavi Vierge," kata Razali, ketika diminta untuk menyebutkan beberapa nama yang dapat mengambil alih tempat Quartararo.

"Tapi sekali lagi, tanpa balapan saat ini dan berpotensi hanya sepuluh balapan musim ini, pembicaraan tentang Valentino Rossi datang bersama kami, itu adalah kemungkinan terbuka.

"Saat ini kami belum tahu tetapi kami akan melihat semua opsi dan saya pikir pada Juli-Agustus, kami harus memutuskan apa yang akan kami lakukan sebagai pengganti Fabio."

Dengan Yamaha menjamin Rossi untuk kursi satelit, tetapi baik pabrik dan Petronas perlu menyetujui susunan pembalap, Yamaha bisa dalam posisi yang membingungkan jika ketentuan bintang MotoGP tidak kompatibel dengan Petronas.

Seperti hal-nya Rossi, dia menyebutkan bahwa dia akan memutuskan tentang masa depannya jika sudah menjalani beberapa balapan di awal musim, yang artinya juga itu tergantung kapan MotoGP dapan dimulai.

‘The Doctor’ pun mengatakan bahwa dia masih sanggup untuk menjalankan sengitnya persaingan di MotoGP untuk beberapa waktu ke depan, meskipun belum jelas dimana dia akan berakhir.

“Saya kira, saya masih cukup fit untuk melakukan balapan di level tertinggi,” ungkap pembalap Italia tersebut. “Saya masih punya peluang untuk memenuhi target saya di dunia balap, kita akan lihat setelah beberapa balapan awal musim.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
petronas yamaha,
#
pengganti fabio quartararo,
#
motogp 2021,
#
razlan razali,
#
valentino rossi