MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Petronas SRT Bantah Rekrut Andrea Dovizioso Untuk Musim Depan

SEP 11, 2020@09:00 WIB | 340 Views

Tim Petronas SRT MotoGP membantah spekulasi bahwa mereka berbicara dengan Andrea Dovizioso untuk bergabung dengan skuad pada 2021.

Tim satelit Yamaha itu telah mengamankan jasa Franco Morbidelli untuk dua tahun lagi dan akan menyambut Valentino Rossi musim depan.

Meskipun Rossi mengatakan dia "99%" bertahan di MotoGP dan bergabung dengan SRT, belum ada kesepakatan yang secara resmi diumumkan karena negosiasi mengenai susunan kru Rossi terus berlanjut.

Akibatnya, rumor di elemen tertentu dari pers Eropa mulai melaporkan bahwa Rossi akan pensiun dan Dovizioso mendekati kesepakatan untuk bergabung dengan SRT.

Namun, bos SRT yang juga pernah menjabat sebagai CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, telah menggunakan media sosial untuk membatalkannya.

Dalam sebuah posting singkat di Facebook, Razali berkata: "Klarifikasi, kami sama sekali tidak mempertimbangkan Dovi untuk tahun 2021."

Dovizioso mengumumkan selama akhir pekan Grand Prix Austria bahwa ia akan berhenti dari Ducati pada akhir musim ini, membawa kemitraan selama delapan tahun yang menghasilkan 14 kemenangan dan tiga tempat runner-up.

Baik Dovizioso atau Ducati belum mengungkapkan rincian tentang apa yang menyebabkan perpecahan itu, hanya saja kesepakatan tidak pernah diajukan oleh pabrikan Italia.

Dovizioso mengakui setelah pengumuman bahwa dia tidak memiliki "rencana B" untuk tahun 2021, tetapi merasa keputusan untuk keluar dari Ducati diperlukan agar dia dapat fokus sepenuhnya pada pertarungan kejuaraan dunia 2020.

Pria berkebangsaan Italia itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke KTM - yang telah dikabarkan akan bergabung dengan skuad pabrikan tahun ini - meskipun telah memperkuat tim kerja dan line-up Tech3 yang didukung kerja.

Ini menyisakan Aprilia sebagai satu-satunya pilihan realistis, meskipun CEO Massimo Rivola baru-baru ini mengakui bahwa dia meragukan Dovizioso dapat direkrut.

Pembalap LCR, Cal Crutchlow, juga telah dikaitkan dengan peluang kemitraan bersama Aleix Espargaro, sementara Aprilia terus secara terbuka untuk mempertahankan Andrea Iannone meskipun perlu menunggu untuk melihat apakah larangan doping 18 bulan akan dibatalkan dalam sidang pada Oktober mendatang. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tim petronas srt,
#
motogp 2020,
#
andrea dovizioso,
#
tim satelit yamaha,
#
valentino rossi