MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pasca Uji Coba Terakhir, Valentino Rossi Belum Puas Dengan Level Kecepatan

MAY 09, 2021@10:00 WIB | 462 Views

Valentino Rossi mengakui bahwa dia ‘sangat ingin meningkatkan kecepatan’ tetapi yakin dia dan tim SRT Petronas membuat kemajuan pada uji coba pasca-balapan Jerez.

GP Spanyol adalah balapan tanpa poin ketiga Rossi berturut-turut, meskipun ia telah menyelesaikan dua balapan setelah finish di urutan ke-17.

Dia sekarang berada di urutan ke-21 dalam klasemen kejuaraan dengan hanya mengoleksi empat poin.

Yang lebih memberatkan adalah fakta bahwa duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, sama-sama memenangkan tiga balapan awal musim ini menggunakan spesifikasi M1 yang sama dengan Rossi.

Seandainya Quartararo tidak bermasalah pada arm pump, Yamaha bisa memenangkan empat balapan beruntun karena dia sempat unggul sekitar 1,5 detik.

Rossi terus berjuang dengan daya cengkeraman bagian belakang, tetapi setelah tercepat ke-12 dalam uji coba, dia optimis dengan apa yang mampu dilakukannya bersama tim.

"Kami sangat ingin meningkatkan kecepatan, perasaan dengan motor karena kami banyak berjuang selama akhir pekan," kata juara dunia tujuh kali itu.

“Perasaannya tidak terlalu buruk. Kami menyelesaikan hari dengan perasaan yang baik, terutama karena saya merasa lebih baik dengan motor dan saya bisa mengendarainya dengan cara yang lebih baik dan saya banyak meningkatkan kecepatan.

“Kami bekerja sangat baik dengan tim, terutama pada pengaturan untuk meningkatkan pengereman. Yamaha juga membawa beberapa barang baru yang mampu meningkatkan performa motor, semuanya memberikan bantuan untuk meningkatkan perasaan dan kecepatan.

“Saya merasa tidak nyaman dengan motornya, saat berkendara saya mengalami keterlambatan dan juga hal ini menimbulkan masalah dalam akselerasi karena sering kali saya mengalami masalah dengan cengkeraman belakang saat keluar dari tikungan.

“Jadi, kami banyak mengerjakan pengaturan dengan David (Munoz, kepala kru), dengan pengaturan depan juga distribusi bobot untuk masuk ke tikungan dengan cara yang lebih cepat.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
tim srt petronas,
#
motogp 2021,
#
motogp spanyol 2021