MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Motor Terbaru Tim Aprilia Racing Untuk Musim 2024, Ini Wujudnya

FEB 19, 2024@10:00 WIB | 133 Views

Tim Aprilia Racing baru saja menghadirkan tampilan motor terbaru mereka yang akan dipakai di MotoGP musim 2024. Tim asal Noale, Italia ini menghadirkan versi terbaru dari RS-GP24 yang sebelumnya sudah dipakai pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia awal bulan ini. 

Melansir situs resmi MotoGP, Minggu (18/2/2024), secara livery memang masih mempertahankan ciri khas mereka. Motor ini tetap mengusung warna hitam yang dipadu dengan striping merah, putih yang kini dipadu dengan aksen warna ungu yang unik.

Hal yang menjadi fokus pada motor Aprilia RS-GP24 ini adalah ubahan pada segi aerodinamika. Aprilia menyebut bagian sasis motor dibuat jauh lebih rigid. Selain itu ada beberapa sirip aero yang banyak terinspirasi dari sayap mobil F1. Bahkan bagian elektronik yang terhubung dengan mesin juga mendapat rombakan signifikan.

Untuk musim 2024 ini, Aprilia Racing tetap mempertahankan duo pembalap Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Kedua pembalap ini diharapkan bisa menjadi penantang serius untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami terus berkembang pesat dan saya senang apa yang Aprilia lakukan selama saya berada disini. Kami ingin membuktikan bahwa kami bisa bersaing lagi meski tahun lalu sejatinya bukanlah musim yang baik untuk kami”, ungkap Espargaro.

“Akhir musim lalu kami meningkatkan performa kami setelah awal musim yang kurang baik. Dan di awal tahun ini kami ingin melanjutkan tren yang sudah kami lakukan dan berharap bisa memberi perlawanan untuk persaingan gelar juara dunia”, ungkap Vinales.

Penggunaan livery baru ini akan langsung dipakai Aprlia pada tes pramusim kedua di Sirkuit Lusail, Qatar pekan ini. Sebelumnya pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, meski sudah menggunakan spek teknis terbaru, namun masih menggunakan warna hitam kamuflase. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
aprilia racing,
#
motor terbaru,
#
rs-gp24,
#
balap motor