MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Morbidelli Yakin Rossi Bakal Jadi Pembeda di Skuat SRT Yamaha

DEC 09, 2020@14:30 WIB | 227 Views

Franco Morbidelli yakin kedatangan Valentino Rossi akan membawa ‘perbedaan’ bagi tim MotoGP SRT Yamaha musim depan.

Morbidelli gabung ke Petronas bersama Fabio Quartararo saat debut tim pada musim 2019, kemudian mengambil langkah besar dengan tiga kemenangan balapan dan menjadi runner-up musim ini.

Rossi tahu 2020 akan menjadi yang terakhir di tim pabrikan Yamaha pada Januari, ketika Quartararo direkrut untuk mengambil alih kursi resmi pada 2021.

Tapi Yamaha menawarkan dukungan penuh Rossi di tim SRT jika dia ingin tetap membalap, tawaran kemudian menjadi jelas saat juara dunia sembilan kali itu menerimanya. Musim depan akan menjadi yang pertama sejak 2001 (di Nastro Azzurro Honda) Rossi membalap untuk tim satelit.

"Orang-orang akan lebih bersemangat untuk bekerja dengan Vale, itu pasti," kata Morbidelli. "Dia adalah legenda yang luar biasa dan saya pikir orang-orang di dalam tim akan bekerja dengan lebih bersemangat karena itulah yang diberikan Vale kepada orang-orang di sekitarnya, hanya dengan kehadirannya.

"Dia memberikan motivasi lebih kepada orang-orang di sekitarnya dengan menjadi dirinya. Itulah yang saya harapkan tahun depan.

"Ini bukan berarti bahwa orang-orang dalam tim saat ini sedang bekerja dalam suasana hati yang buruk. Di dalam tim ada suasana hati yang hebat, orang-orang senang karena kami mendapatkan hasil yang luar biasa dan bersenang-senang. Tapi Vale selalu memberikan kegembiraan kepada orang-orang."

Dibantu Rossi sejak usia dini, Morbidelli sukses menjadi anggota resmi pertama akademi VR46. Dia kemudian menjadi juara dunia pertama kali berkat gelar Moto2 2017, pembalap pertama di MotoGP (2018 bersama Marc VDS) dan sekarang juara di kelas utama.

Setelah menghabiskan begitu lama di sekitar Rossi, Morbidelli merasa pengaruh sang pembalap veteran dalam hidupnya melebihi dari sekedar trek balap.

"Sulit untuk menunjukkan satu nasihat karena ketika Anda tumbuh dengan pembalap hebat, legenda, pembalap berpengalaman, Anda mengambil banyak hal tanpa dia memberi tahu Anda," Morbidelli menambahkan.

"Anda hanya perlu mengetahui beberapa hal tentang bagaimana dia dan bagaimana dia bertindak dan bagaimana dia menghadapi situasi karena Anda menghabiskan waktu bersama. Ketika Anda menghabiskan begitu banyak waktu bersama, biasanya aka nada chemistry.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya memiliki kepribadiannya, tetapi saya memiliki beberapa hal dari perilakunya dan dari karakternya, karena saya menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya dan saya sangat mengaguminya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
skuat srt yamaha,
#
franco morbidelli,
#
valentino rossi,
#
motogp 2021