MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Monster Energy Bakal Dukung Suzuki di MotoGP Mulai 2021

DEC 03, 2020@16:00 WIB | 620 Views

Monster Energy akan memiliki 'kehadiran yang berdampak' pada motor Suzuki GSX-RR 2021 yang dikendarai Joan Mir dan Alex Rins. Sebuah 'perjanjian multi-tahun' telah dicapai yang akan melihat perusahaan minuman energi, yang menjadi sponsor utama tim pabrik Yamaha sekaligus 'sponsor resmi' tim Suzuki Ecstar.

"Kami mulai bernegosiasi sebelum awal tahun dan kami sangat bangga memiliki merek Monster Energy di motor kami untuk tahun-tahun mendatang," kata Davide Brivio yang menjabat sebagai manajer tim Suzuki.

"Monster sudah menjadi mitra dari dua pembalap kami, jadi kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka lebih dekat, dan kami akan mencoba memberikan kontribusi terbaik untuk aktivitas pemasaran mereka. Saya yakin kedua merek akan mendapat banyak manfaat dari kemitraan ini.”

Rodney Sacks selaku ketua dan CEO Monster Energy Company, berkata: "Setelah menghabiskan dua tahun terakhir mendukung Alex dan Joan saat mereka berlomba untuk tim dengan sukses besar, merupakan perkembangan yang sangat alami untuk bergabung sebagai mitra resmi.

"2020 telah menjadi tahun yang luar biasa bagi semua orang yang terhubung dengan tim dan kami berharap dapat melanjutkan perjalanan menakjubkan yang telah dilakukan Suzuki dan para pembalap mereka di MotoGP. MotoGP musim 2021 tidak akan datang cukup cepat bagi kami semua."

Mir memenangkan kejuaraan dunia tahun ini, yang pertama untuk Suzuki sejak 2000, dengan selisih 13 poin atas Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dengan Rins di tempat ketiga.

Monster telah mendukung dua tim MotoGP sebelumnya (meskipun dengan merek yang sama), menjadi sponsor utama Yamaha Tech 3 dan juga sponsor resmi tim pabrikan Yamaha.

Ketika Tech3 beralih ke KTM (dan Red Bull) pada 2019, Monster mengambil alih dari Movistar sebagai sponsor utama resmi motor M1.

Sementara kesepakatan Monster-Yamaha memiliki durasi yang tidak diungkapkan, tim tersebut masih diberi title sebagai 'Monster Energy Yamaha MotoGP' dalam daftar entri sementara 2021. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
monster energy,
#
motogp 2021,
#
suzuki gsx-rr 2021,
#
joan mir