MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Meski Tampil Buruk, Valentino Rossi Puji Dukungan Petronas SRT

MAY 07, 2021@17:00 WIB | 365 Views

Valentino Rossi mengatakan dia mendapat banyak dukungan dari Petronas SRT di tengah start terburuknya untuk \musim MotoGP. Dari empat balapan awal pada tahun 2021, Rossi hanya mencetak empat poin dengan posisi ke-12 di GP Qatar adalah hasil terbaiknya, dan bahkan itu terjadi setelah dia turun dari posisi empat di kualifikasi.

Rossi menorehkan hasil kualifikasi terburuk dalam karirnya dengan posisi ke-21 di GP Doha dan berada di urutan ke-17 di grid dalam dua balapan terakhir, bahkan dia tanpa poin karena finish ke-17 di GP Spanyol.

Sebaliknya, pada spesifikasi yang sama dari Yamaha, duo pabrikan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo telah memenangkan tiga dari empat balapan awal.

Masalah utama Rossi masih terkait cengkeraman belakang pada motor M1-nya, yang menjadi sumber utama berbagai kegagalan dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan masa depannya akan diputuskan dalam beberapa waktu kedepan, Rossi mengatakan bahwa dia tidak tertekan dan masih mendapatkan dukungan penuh dari timnya saat ini.

"Itu adalah balapan yang sulit di akhir pekan yang sulit, di mana saya tidak pernah memiliki ritme," kata Rossi. “Ini momen yang sulit, tapi tim, Petronas sangat mendukung saya.

“Saya memiliki masalah dengan pengaturan dan saya tidak cukup cepat. Solusi di tingkat teknis harus segera ditemukan dan kami harus optimis.”

Rossi mengevaluasi beberapa ide pengaturan dan suku cadang baru dari Yamaha selama uji coba pasca-balapan di Jerez pada hari Senin (3/5/2021), finish tercepat ke-12.

Dia senang dengan kemajuan yang dibuat, meskipun tampaknya bekerja lebih keras untuk memulihkan waktu yang hilang saat akselerasi dari pengereman.

"Kami sangat ingin meningkatkan kecepatan, perasaan dengan motor karena kami banyak berjuang selama akhir pekan," katanya. “Perasaannya tidak terlalu buruk. Kami menyelesaikan hari dengan perasaan yang baik, terutama karena saya merasa lebih baik dengan motor dan saya bisa mengendarainya dengan cara yang lebih baik untuk meningkatkan kecepatan.

“Kami bekerja dengan baik dengan tim, terutama pada pengaturan untuk meningkatkan pengereman. Yamaha membawa beberapa barang baru yang bekerja dengan baik, semuanya memberikan bantuan untuk meningkatkan rasa dan kecepatan.

“Saya merasa tidak nyaman dengan motornya, saat berkendara, saya mengalami keterlambatan dan juga hal ini menimbulkan masalah dalam akselerasi karena sering kali saya mengalami masalah dengan cengkeraman belakang saat keluar tikungan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp 2021,
#
petronas srt