MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Incar Kemenangan di Aragon

SEP 22, 2017@12:00 WIB | 190 Views

Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, ingin mengincar kemenangan yang kelima pada seri MotoGP Aragon yang digelar akhir pekan nanti. Marquez mengaku sangat percaya diri bisa naik podium setelah meraih hasil maksimal di Misano beberapa waktu lalu.

Berkat kemenangan di MotoGP San Marino, pebalap asal Spanyol itu kini memiliki jumlah poin yang sama dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso yakni 199 poin. Namun hal ini tidak menyurutkan Marquez untuk bisa menggejar juara dunia musim ini. Pasalnya seri MotoGP masih menyisahkan lima seri lagi.

Marquez mengatakan, pertarungan untuk gelar juara dunia akan semakin sengit. Untuk itu dirinya harus bisa memenangkan balapan akhir pekan nanti di Aragon sehingga bisa meninggalkan Dovizioso yang saat ini sedang kompetitif balapanya.

Pebalap Repsol Honda itu juga senang bisa kembali membalap di Aragon, yang merupakan sirkuit favoritnya. The Baby Alien merupakan pemenang pada musim 2016. Marquez bertekad untuk tampil maksimal sejak sesi Free Practice 1, demi meraih kemenangan di depan para pendukungnya.

"Kejuaraan musim ini menakjubkan, sangat ketat! Di Misano kami kembali memuncaki klasemen,  poin kami setara dengan Dovizioso, dan saingan kami dalam perburuan gelar tidak tertinggal jauh," ujar Marquez seperti dilansir Motorsports.

"Lima balapan terakhir akan sangat intens dan sangat sulit, karenanya kami harus tetap bekerja keras. Saya sangat senang menuju Aragon. Ini salah satu trek favorit saya dalam kalender. Kami akan mencoba untuk mengerahkan 100 persen di depan pendukung kami, dan bertarung untuk kemenangan seperti yang kami lakukan di Misano,” tegas Marquez.

Dirinya akan terus menekan lawannya sejak FP1 hingga putaran terakhir balapan. Seperti diketahui Marquez telah meraih tiga pole position dan dua kemenangan di Aragon, sejak debutnya di kelas premier pada 2013. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews