MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Tidak Ingin Melihat Kejayaan di Masa Lalu

SEP 08, 2021@09:00 WIB | 172 Views

Marc Marquez mengecilkan harapan untuk meraih kemenangan di Aragon, sirkuit di mana dia tidak terkalahkan dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti di Sachsenring, di mana Marc Marquez dan Honda kembali ke puncak podium untuk pertama kalinya sejak 2019, Aragon merupakan tempat yang menguntungkan bagi mereka. Menjadi pemenang MotoGP 2013 saat berstatus rookie, bintang Repsol Honda itu belum terkalahkan di Aragon sejak 2015.

Sementara dia melewatkan balapan tahun lalu karena cedera, Aragon terbukti menjadi tempat paling bagus untuk Honda tahun lalu berkat pole position yang diraih Takaaki Nakagami dan podium yang dicetak Alex Marquez.

Baca juga: MotoGP: Quartararo Dominan, Marc Marquez Gagal Finish

Meskipun demikian, tentu saja Marc Marquez tidak merasa seperti rider yang perlu ditakuti oleh para pesaingnya jelang balapan akhir pekan ini. "Aragon selalu menjadi trek yang saya nikmati saat balapan dan kami memiliki hasil yang selalu bagus di masa lalu. Tapi kami tidak bisa melihat kebelakang, pada 2021, kami tiba di sana dalam situasi berbeda. Jadi kami harus mendekati akhir pekan ini dengan cara yang tepat.

“Senang bisa kembali balapan di MotorLand setelah melewatkan putaran tahun 2020 dan semoga saja kami bisa menunjukkan peningkatan”, ungkapnya. Sementara rider berjuluk ‘The Baby Alien’ itu mengakhiri balapan di Silverstone dengan hasil yang buruk, sesama rider Honda Pol Espargaro mendapatkan hasil yang jauh lebih baik.

Baca juga: MotoGP: Marc Marquez Ingin Peningkatan dengan Menargetkan Kemenangan di MotoGP 2022

"Saya sangat senang bisa membalap di Aragon, setelah akhir pekan yang luar biasa di Silverstone. Di masa lalu, Honda adalah motor yang saya coba kalahkan di Aragon dan sekarang saya mengendarainya," kata Espargaro.

“Kami punya momen bagus setelah Silverstone dan saya siap untuk memberikan segalanya.” Pol Espargaro menempati posisi 14 klasemen kejuaraan dunia saat ini, tetapi sekarang hanya tertinggal tujuh poin di belakang Marc Marquez.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
grand prix 2021,
#
honda,
#
kejayaan di masa lalu marc marquez