MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Tanggapi Nasib Jorge Lorenzo di Honda

NOV 15, 2019@14:07 WIB | 99 Views

Marc Marquez masih tidak bisa memprediksi kondisi Jorge Lorenzo musim ini bersama Honda, dan juga untuk musim selanjutnya.

Lorenzo telah mengalami musim perdana yang buruk saat mengendarai motor RC213V. Ia  terganggu saat berkendara karena sulit beradaptasi dan mengalami beberapa cedera.

Lorenzo finis 10 besar dari 18 balapan sejauh ini, namun masa depannya dengan tim terlihat masih mengambang. Rumor bahwa dia akan mengakhiri kontrak lebih cepat di tim terus beredar.

Saat berbicara kepada awak media, Marquez mengaku terkejut menyaksikan situasi Lorenzo saat ini. Ia mendesak Lorenzo untuk mencari motivasi jika dia ingin menjalani kontrak yang berlaku dengan Honda.

"Hal ini mengejutkan bagi saya, dia dan tim," kata Marquez. “Pada akhirnya, tidak terbayangkan bagi seorang juara ketika berhadapan dengan situasi semacam ini. Tidak terbayangkan jika dia harus menjalani nasib buruk setahun lagi.”

“Saya pikir dia sedang bekerja untuk menemukan solusi. Dia harus mencari motivasi [untuk]nya."

Ketika ditanya tentang posisi Lorenzo sebagai rekan setimnya, dia menambahkan: “Kontraknya mengatakan demikian. Bagi saya, dia akan melanjutkan. Tapi itu keputusan yang sangat pribadi."

Dalam wawancara yang sama, Marquez membahas tentang masa depan Valentino Rossi, ketika kontraknya dengan Yamaha berakhir musim depan.

Marquez pun yakin sang juara dunia sembilan kali itu masih bisa bersaing jika ia bertahan, mencatat bahwa Rossi ‘bertahan dengan baik’ melalui setiap perubahan generasi di MotoGP.

"Jika dia bertahan, dia bisa tetap kompetitif," kata Marquez. “Di Malaysia, dia berjuang untuk podium. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa.”

“Namanya selalu ada dengan generasi lain, gaya dan pebalap yang berbeda. Dia bertahan dengan baik.”

“Seorang pebalap hebat tercipta dari pendakian sampai mereka mencapai puncaknya, dan kemudian pada saat turun, mereka harus berusaha sepelan mungkin [untuk turun]. Valentino melakukan itu dan motivasinya masih besar.”

”Dia juga menjadi tolok ukur dari banyak pebalap hebat saat ini, terlebih Yamaha kini punya pebalap-pebalap muda potensial yang bisa mencontoh Rossi untuk dapatkan kesuksesan. Musim depan persaingan akan lebih ketat.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
marc marquez,
#
jorge lorenzo,
#
honda,
#
rc213v