MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Luca Marini Ungkap Keunggulan Ducati GP21 Atas GP19

MAY 30, 2021@12:00 WIB | 312 Views

Luca Marini yakin sistem berkendara, akselerasi gigi keenam dan putaran gas motor Ducati telah ditingkatkan dengan GP21 versi terbaru. Menurut dia Ducati telah membuat kemajuan terbesar dari GP19 ke GP21 versi terbaru.

Menjelang MotoGP Italia pertamanya sebagai pembalap kelas utama, Marini menjelaskan: "Kami melihat berdasarkan data, yang paling mengesankan adalah akselerasi saat keluar tikungan saat mereka (GP21) menggunakan sistem ketinggian kendara.

"Mereka sangat cepat di fase itu dan juga kecepatan di ujung trek lurus, terutama ketika mereka memasang gigi keenam. Motor saya berakselerasi dengan kurva torsi yang sama sementara motor saya turun sedikit. Tapi saya juga memiliki motor fantastis.

"Yang bisa saya rasakan dan lihat dari belakang adalah mereka juga meningkat pesat, keseimbangan pembalap dan motor sangat baik di tengah tikungan.

"Motor baru ini tampaknya bisa berbelok sedikit lebih baik. Ini adalah satu hal yang sedikit saya perjuangkan sekarang ini, selama semua balapan ini saya agak kesulitan di tikungan. Tapi dengan motor baru, saya melihat mereka menemukan sesuatu yang hebat.

"Tapi mereka banyak berubah dengan sasis dan juga mesin, sehingga jauh dibandingkan versi sebelumnya. Jadi tidak mungkin meniru perubahan yang mereka lakukan dengan motor saya, dan kami mencoba memperbaikinya dengan cara kami sendiri.”

Ducati GP21 telah memenangkan dua balapan terakhir di tangan Jack Miller, duduk di urutan kedua dalam klasemen pembalap bersama rekan setim pabrikannya, Francesco Bagnaia, dan juga naik podium bersama duo pembalap Pramac Johann Zarco dan Jorge Martin.

Sementara itu finish ke-12 adalah hasil terbaik Marini di Le Mans.                                     

Meskipun ia dan Enea Bastianini mengendarai motor yang dibawa Petrucci saat kemenangan pada tahun 2019 di Mugello, Marini tidak yakin semua data yang tersedia masih relevan.

"Ducati berkinerja sangat baik di sini, tetapi dalam dua tahun semua pabrikan, termasuk Ducati, banyak berkembang. Ban juga banyak berubah. Jadi saya tidak tahu apakah semua informasi tentang 2019 bisa sangat berguna bagi kami," pungkasnya. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
luca marini,
#
motogp 2021,
#
motogp italia 2021,
#
motogp mugello 2021,
#
pembalap ducati,
#
gp21