MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Livio Suppo Hengkang dari Honda MotoGP

NOV 15, 2017@10:55 WIB | 216 Views

Livio Suppo akan melepaskan jabatannya sebagai Team Principal Repsol Honda pada akhir musim MotoGP 2017. Pria berusia 53 tahun itu bergabung ke pabrikan Jepang usai meninggalkan Ducati pada 2010. Awalnya, ia menjabat Direktur Pemasaran, sebelum kemudian mengambil alih sebagai Direktur Komunikasi dan Pemasaran.

Pada 2013, Suppo dipromosikan sebagai Team Principal. Dengan jabatan yang diembannya tersebut telah melahirkan lima gelar juara pembalap, empat untuk Marc Marquez dan satu bagi Casey Stoner. Namun, saat masih bersama Ducati, ia juga sukses mempersembahkan titel pembalap dan MotoGP, ketika Stoner merengkuh gelar juara 2007, dan saat Suppo memimpin proyek dari 2003 hingga 2009.

Senin (13/11), Honda mengumumkan Suppo akan mengundurkan diri. Tidak hanya meninggalkan pabrikan Jepang itu, tapi juga paddock MotoGP. Dan posisinya tidak akan digantikan dalam waktu dekat. “Saya sudah mengambil keputusan yang pasti ini adalah keputusan yang tepat untuk saya pergi,” ucap Suppo dalam konferensi pers di Valencia.

Meskipun Suppo masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama HRC. Tapi menurutnya HRC sudah terkendali untuk tahun depan dari pebalap dan spontor terkait sponsor. “Jadi, sebagian besar pekerjaan saya sudah selesai tahun depan,” ujar Suppo.

“Di dalam diri, saya ingin mengubah hidup. Saya lebih suka melakukannya sekarang agar HRC dapat mengatur diri mereka sendiri dan merencanakan masa depan,” sambungnya. Meskipun berat untuk meninggalkan MotoGP selama bertahun tahun. Tapi menurutnya dirinya yakin ini sudah menjadi pilihan yang tepat.

“Saya berharap semua yang terbaik untuk HRC. Mereka memiliki dua pembalap yang fantastis, engineer kuat. Jadi, saya yakin mereka akan terus menjadi kuat di kejuaraan ini,” ungkap Suppo. [ddy/timBX]

Tags :

#
livio suppo,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews