MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Sindir Honda yang "Singkirkan" Dani Pedrosa

FEB 19, 2019@16:47 WIB | 1,812 Views

CEO KTM Stefan Pierer mengatakan Honda begitu gegabah karena menyingkirkan Dani Pedrosa dari susunan pembalapnya untuk MotoGP 2019.

Pedrosa telah bergabung dengan KTM sebagai pembalap uji coba tahun ini, setelah memutuskan untuk melepaskan karir grand prix yang telah menghasilkan tiga gelar dunia di kategori junior dan 31 kemenangan di perlombaan MotoGP.

Honda memutuskan untuk menggantikan Pedrosa dengan Jorge Lorenzo, yang bermitra dengan Marc Marquez untuk MotoGP 2019.

Berbicara kepada media selama acara peluncuran KTM 2019 awal pekan ini, Pierer menyindir Honda karena tidak menunjukkan kesetiaan yang lebih besar kepada pembalap yang telah menghabiskan seluruh karir grand prix-nya pada tim.

"Tidak seperti orang Jepang, kami menganggap gagasan keluarga secara harfiah," kata Pierer. "Kami berdiri di sisi orang-orang kami di saat-saat yang baik dan buruk. Ketika seorang pembalap terluka, Anda berdiri di sampingnya.

"Anda harus membayangkan Dani Pedrosa dibebaskan dalam waktu semalam setelah 14 tahun bersama Honda. Betapa piciknya Anda? Dia adalah pahlawan! Dia adalah duta besar!

"Dan mengapa dia datang kepada kita? Karena dia melihat dengan (manajer tim KTM) Mike Leitner dan bagaimana cara kerjanya dengan kita. Bahwa di sini, orang-orang berdiri bersama. Apa yang orang lain lakukan dengan uang, saya berusaha untuk mencapai apapun dengan keluarga.

"Banyak pembalap saya sekarang dalam manajemen. Lihatlah (mantan juara motorcross, sekarang direktur olahraga motor KTM) Pit Beirer. Itulah yang membuat kami istimewa."

Pedrosa harus melewati uji coba terbaru di Sepang setelah menjalani operasi pada tulang selangkanya, dengan dokter memperkirakan periode absen tiga bulan untuk pembalap Spanyol tersebut.

Pierer mengatakan dia senang dengan masukan yang akan dibawa oleh mantan pembalapnya ke proyek KTM berdasarkan kesan awalnya dalam uji coba pribadi yang dilakukan pria berusia 33 tahun itu di Jerez, Spanyol tahun lalu.

"Dia telah memenangkan grand prix yang tak terhitung jumlahnya dan telah berada di MotoGP selama bertahun-tahun. Dia dapat membantu kita dari sisi manapun. Kami sudah melihat itu pada uji coba satu hari di Jerez. Itu sangat menarik. Saya sangat senang ketika dia benar-benar bugar," pungkas Pierer.

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
ktm,
#
stefan pierer,
#
honda,
#
dani pedrosa,
#
repsol honda