MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Konsisten, Takaaki Nakagami Diganjar Kontrak Baru Oleh Honda

OCT 23, 2020@16:00 WIB | 294 Views

Takaaki Nakagami akan tetap di MotoGP pada 2021 dengan tim LCR setelah menandatangani perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun dengan Honda.

Nakagami naik ke kelas utama dari Moto2 pada 2018 dengan LCR, meski dikontrak langsung oleh HRC. Mengendarai mesin motor RC213V 2019, ia kini duduk di posisi kelima klasemen dan hanya terpaut 29 poin dari pemimpin klasemen Joan Mir setelah sukses meraih hasil terbaik keempat di GP Andalusia pada Juli lalu.

Nakagami dan LCR sangat ingin memiliki pmebalap Jepang tersebut mengingat mesin-mesin yang sangat cocok dan membuatnya menjadi pembalap terdepan HRC musim ini.

Siaran pers Honda tidak menyebutkan motor apa yang akan dimiliki Nakagami pada 2021, atau untuk berapa lama kontrak barunya berlangsung.

“Saya sangat senang bisa terus balapan untuk LCR Honda IDEMITSU pada 2021 dan seterusnya,” kata Nakagami. “Saya berterima kasih kepada Honda atas dukungan mereka, memungkinkan saya untuk mengeluarkan potensi penuh musim ini.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang positif untuk balapan yang tersisa, dan membangun momentum itu tahun depan. Saya punya tujuan lebih tinggi bersama Honda. Saya menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan."

Manajer umum HRC Tetsuhiro Kuwata menambahkan: "Saya sangat senang bahwa kami dapat terus bertarung dengan Takaaki Nakagami di kelas MotoGP musim depan dan seterusnya. Saya sangat berterima kasih kepada para penggemar dan IDEMITSU yang telah mendukung karirnya hingga saat ini.

“Musim ini, kinerja Nakagami sangat solid, finish dalam poin di setiap balapan, dan saat ini berada di urutan kelima. Kehadirannya di kelas MotoGP sedang meningkat, dan kami menantikan penampilannya di balapan yang tersisa."

Nakagami akan bekerjasama dengan Alex Marquez di LCR musim depan, yang menandatangani perpanjangan dua tahun dengan HRC sebelum musim ini dimulai.

Juara dunia Moto2 2019 itu telah mencetak satu-satunya podium Honda sejauh musim ini, menempati posisi kedua di GP Prancis dalam kondisi basah sebelum finish kedua di GP Aragon akhir pekan lalu.

Masa depan Cal Crutchlow masih belum pasti, meskipun dipahami bahwa dia memiliki perjanjian dengan Aprilia untuk 2021.

Namun, Aprilia terus bertahan dengan Andrea Iannone saat dia menjalani proses banding agar larangan doping 18 bulan dibatalkan, dengan putusan akhir diharapkan pada pertengahan November setelah sidang Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) pekan lalu. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
takaaki nakagami,
#
honda,
#
motogp 2020,
#
motogp 2021,
#
tim lcr