MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Martin Absen di Mugello, Siapa Penggantinya?

MAY 23, 2021@17:30 WIB | 391 Views

Cedera yang dialami pembalap Pramac, Jorge Martin, membuatnya absen di GP Italia akhir pekan depan, dengan test-rider Ducati Michele Pirro akan menggantikan perannya. Martin mengalami patah tulang dalam kecelakaan dalam sesi latihan untuk GP Portugal bulan lalu di Portimao, dan akan membutuhkan operasi.

Rookie MotoGP itu terpaksa absen pada putaran di Jerez dan Le Mans, dengan Tito Rabat ditunjuk untuk menggantikannya. Namun, komitmen Rabat dengan Barni Racing (di World Superbike) mencegahnya membalap di Mugello, dengan tim memanggil Pirro untuk mengisi posisi tersebut. Pramac berharap Martin akan kembali untuk GP Catalunya minggu berikutnya di Barcelona.

“Setelah mendengarkan pendapat dan refleksi yang dibuat oleh tim dokter, Jorge Martin akan kembali pada waktunya untuk GP Catalunya,” kata Pramac dalam pernyataan singkatnya.

“Kondisi pembalap Spanyol itu membaik, tapi untuk kembali di Mugello bukanlah pilihan tepat karena betapa sulitnya kondisi sirkuit itu. Oleh karena itu, Michele Pirro (test-rider Ducati) akan mengusung warna Pramac Racing bersama Johann Zarco di GP Italia”.

Rabat finish ke-18 dalam balapan pertamanya bersama pabrikan Ducati di Jerez, sebelum mencetak satu poin di GP Perancis akhir pekan lalu.

Martin membuat awal yang baik untuk karir MotoGP-nya di putaran Qatar, di mana ia berhasil meraih pole position untuk putaran kedua di GP Doha. Pembalap muda Spanyol itu memimpin balapan untuk 17 lap awal dan finish ketiga untuk mencetak podium perdana.

Pirro sering tampil sebagai wildcard untuk Ducati di Mugello dan baru-baru ini melakukan beberapa hari uji coba pribadi untuk pabrikan tersebut di tempat GP Italia.

Pembalap Italia itu tidak dapat membuat wildcard apa pun pada 2020 karena pembatasan Covid-19, tetapi direkrut untuk double-header Austria menggantikan Francesco Bagnaia yang cedera di tim Pramac. Pirro berada di urutan ke-7 pada kunjungan terakhir ke Mugello pada 2019 sebagai wildcard Ducati. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jorge martin,
#
pengganti jorge martin,
#
pembalap paramac,
#
motogp mugello 2021,
#
motogp 2021