MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Lorenzo Kritik Perlakuan Yamaha Terhadap Morbidelli

APR 27, 2021@10:00 WIB | 234 Views

Eks-juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, mengkritik Yamaha yang tidak memperlakukan Franco Morbidelli ‘dengan cara terbaik’ karena tidak memberinya keseimbangan mesin dengan para pembalap pabrikan.

Morbidelli tetap menggunakan 'A-spec' M1 untuk musim 2021, yang secara efektif merupakan Yamaha 2019 dengan sedikit upgrade, di mana ia naik ke posisi kedua dalam kejuaraan musim lalu dan mencetak tiga dari tujuh kemenangan untuk pabrikan Jepang.

Yamaha telah memenangkan ketiga balapan pada 2021 sejauh ini berkat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo dengan motor pabrikan yang mendapat upgrade, dengan yang terakhir memimpin klasemen dengan 15 poin.

Morbidelli berjuang ke urutan ke-18 dengan masalah teknis di GP Qatar, dan saat ini berada di urutan ke-11 dalam klasemen pembalap setelah finish ke-12 dan keempat di putaran Doha dan Portugal.

Pembalap asal Italia itu mengungkapkan kekesalannya atas situasinya di dalam Yamaha setelah masalah di GP Qatar.

Namun Jorge Lorenzo merasa Morbidelli tidak diperlakukan sebagaimana mestinya, tetapi harus berkonsentrasi untuk ‘menunjukkan kepada Yamaha bahwa itu salah’.

“Pendapat saya mungkin cukup kuat tapi saya pikir Yamaha dalam kasus ini tidak memperlakukan Franco dengan cara terbaik karena dia berada di urutan kedua secara keseluruhan tahun lalu,” kata Lorenzo dalam salah satu kanal YouTube.

“Ducati memberikan empat pembalap (di skuat pabriknya dan di Pramac) motor yang praktis sama dan Yamaha tidak melakukannya, tepatnya dengan Franco.

“Sekarang saya percaya bahwa Franco harus menuntut perlakuan yang sama dari Yamaha dan dia melakukannya dengan baik dengan mengancam dalam kutipan, mulai berbicara dengan pabrik lain atau pabrik lain yang menginginkannya.

“Tapi begitu dia memakai helmnya dan naik motor, dia harus berkonsentrasi untuk memaksimalkan kemampuan dan menunjukkan kepada Yamaha bahwa mereka salah dengan tidak memberinya perlakuan yang sama.”

Lorenzo juga mengomentari kelemahan Vinales musim ini. "Dia masih muda dan dia akan keluar dari sini dan memenangkan balapan lagi," kata Lorenzo.

“Yang jelas dia memiliki dua cacat yang sangat membatasinya. Yang pertama adalah start, dia harus meningkatkan itu, dia harus sangat serius untuk mencoba memperbaikinya. Dan kemudian dia harus lebih stabil dalam hal emosi.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
franco morbidelli,
#
motogp 2021,
#
pembalap yamaha