MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Lorenzo Kecewa dengan Sasis Baru Yamaha

AUG 23, 2016@11:00 WIB | 391 Views

Pembalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kecewa setelah merasakan sasis baru Yamaha pada uji coba yang berlangsung di Brno, Ceko, Senin (22/08) waktu setempat. Menurutnya, sasis baru Yamaha tidak berguna baginya saat ini.

Lorenzo sejatinya menyukai kinerja sasis baru Yamaha tersebut. Tak jauh berbeda dengan komentar rekan setimnya, Valentino Rossi, sasis barunya itu bisa membuat kecepatan motor jauh lebih baik saat diuji coba.

Akan tetapi, Lorenzo merasa manfaat sasis barunya itu menjadi tidak berguna sama sekali. Menurutnya, sasis baru itu cocok digunakan pada musim depan. Namun pria kelahiran Spanyol itu akan membela Ducati nantinya mengingat sudah melakukan tanda tangan kontrak oleh pabrikan asal Italia tersebut.

"Rossi memang lebih suka dengan sasis baru itu. Tapi saya merasakan arah yang berbeda pada sasis itu. Saya mengerti Yamaha memiliki langkah yang lain pada sasis baru itu," papar Lorenzo seperti diwartakan Crash.Net. "Saya tidak suka menggunakan sasis baru itu. Jadi kalau dipaksakan langkah ini akan lebih buruk bagi saya. Secara teoritis, Anda tidak pernah merasakan motor itu, karena Anda tidak merasakannya," sambungnya.

Penjelasan Lorenzo telah diterima oleh tim Yamaha dan dianggap masuk akal. Kemungkinan untuk saat ini, Yamaha tidak akan membangun sasis baru untuk Lorenzo. [ddy/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
motogp,
#
movistar yamaha