MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Lorenzo Bakal Jalani Debut di MotoGP Virtual di Sirkuit Silverstone

MAY 27, 2020@11:30 WIB | 122 Views

Jorge Lorenzo akan melakukan debut Esports pada hari Minggu (31/5/2020) untuk acara MotoGP terbaru, yang akan dipentaskan di Silverstone dan menampilkan kelas Moto2 dan Moto3.

Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut pensiun dari balapan pada akhir tahun lalu setelah musim yang sangat buruk bersama tim pabrikan Honda.

Dia kembali ke Yamaha - dengan siapa dia menghabiskan sembilan tahun pertama dalam karirnya di MotoGP - pada musim dingin sebagai test-rider resmi dan dijadwalkan untuk membuat penampilan wildcard di Grand Prix Catalan pada bulan Juni sebelum virus corona memaksa penundaan balapan.

Lorenzo akan menjadi salah satu dari dua perwakilan Yamaha di grid MotoGP Virtual pekan ini, yang hanya menampilkan delapan pembalap. Petronas SRT Fabio Quartararo akan kembali bersaing dengan pembalap Suzuki Joan Mir.

Kontingen Ducati terdiri dari test-rider resmi Michele Pirro, Pramco Francesco Bagnaia - yang memenangkan balapan virtual Austria bulan lalu - dan pembalap Avintia Tito Rabat.

Honda akan diwakili oleh Takaaki Nakagami, dengan Alex dan Marc Marquez absen untuk pertama kalinya.

Test-rider Aprilia Lorenzo Savadori melengkapi susunan pembalap virtual untuk menjalani 10 lap di sekitar tempat Grand Prix Inggris, Silverstone, pada video game MotoGP 20.

Setelah melakukan debut di MotoGP Virtual Spanyol pada awal Mei, kelas Moto2 dan Moto3 kembali untuk acara Silverstone.

Jaringan 10 pembalap dari Moto2 dan Moto3, termasuk Tetsuta Nagashima (pemenang Moto2 Qatar) dan John McPhee (pemenang MotoGP Moto3 Qatar), akan bersaing untuk mendapatkan hasil maksimal dengan balapan 6 lap.

Perlombaan akan disiarkan pada pukul 14:00 waktu setempat, dengan sorotan kualifikasi yang ditunjukkan sebelum perlombaan dan konferensi pers virtual di media sosial yang terjadi setelahnya.

MotoGP Virtual kelima akan bertepatan dengan kembalinya balap motor internasional dunia nyata untuk pertama kalinya sejak bulan Maret, karena seri MotoAmerica akan mengadakan putaran pembuka tahun 2020 di belakang pintu tertutup (di Road America).

Seri American Superbike bekerja sama dengan promotor MotoGP (Dorna Sports) dalam berbagi data dan informasi tentang semua langkahnya untuk memastikan kembalinya balapan dengan cara aman.

MotoGP diharapkan bisa memulai musim pada 19 Juli mendatang dengan sirkuit Jerez mengadakan dua balapan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
esports,
#
juara dunia motogp,
#
sirkuit silverstone,
#
motogp virtual