MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jonathan Rea Buka Peluang ke MotoGP

JUL 26, 2021@10:00 WIB | 118 Views

Jonathan Rea membuka peluang pindah ke MotoGP pada 2022 menyusul rumor yang mengaitkannya dengan Petronas SRT Yamaha.

Rea baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Kawasaki untuk tetap di World Superbike, namun hal itu tidak menghentikan dia membuka berbagai kemungkinan. “Selalu ada kesempatan dan itu selalu dalam pikiran saya. Saya merasa seperti menjalani yang terbaik yang pernah saya kendarai dan saya benar-benar berada di puncak keseimbangan, jadi jangan pernah mengatakan tidak mungkin," kata Rea.

Sebelum akhir pekan WorldSBK Belanda dimulai pada hari Jumat (23/7/2021), Rea tidak menampik rumor yang mengaitkannya dengan Petronas SRT Yamaha, tetapi juga mengaku terkejut.

Petronas SRT Yamaha tidak hanya mencari satu, tetapi dua rider baru untuk musim 2022 karena masa depan Franco Morbidelli dan Valentino Rossi masih jauh dari kata pasti.

Morbidelli 'bisa' mengantre untuk kursi pabrik bersama Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha, sementara Rossi bisa bertahan, pensiun atau bahkan pindah ke Ducati.

Rea bukan satu-satunya rider di WorldSBK yang dikaitkan dengan kursi Petronas SRT Yamaha, karena Toprak Razgatlioglu (pemimpin klasemen saat ini) sedang bersaing sebelum menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan Yamaha.

Sedangkan Garrett Gerloff adalah rider lain yang disebut-sebut sebagai kandidat. Rider berkebangsaan Amerika Serikat itu menandatangani kontrak satu tahun untuk tetap di Yamaha pada 2022 dengan GRT dan itu tidak mengesampingkan dia untuk beralih ke MotoGP jika ada tawaran.

Rea ditanya tentang Razgatlioglu dan Gerloff yang memilih untuk tetap berada di WorldSBK, yang menunjukkan tanggapan menarik.

"Jujur saja saya terkejut dengan hal itu, saya tidak ingin mengomentarinya karena bisa disalahartikan," pungkas Rea.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jonathan rea,
#
world superbike,
#
worldsbk,
#
petronas srt yamaha,
#
yamaha