MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Johann Zarco Optimisi Raih Kemenangan dan Podium MotoGP 2021

MAR 26, 2021@17:00 WIB | 440 Views

Johann Zarco mengincar kemenangan dan podium MotoGP untuk tim Pramac Ducati musim ini. Sembilan pembalap berbeda memenangkan balapan tahun lalu, termasuk empat pembalap berbeda yang meraih podium dan itu menjadi catatan terbanyak dalam sejarah MotoGP.

Zarco tidak ada di antara mereka, tetapi pria asal Perancis itu memberi Avintia debut podiumMotoGP dan posisi terdepan yang mendorongnya ke kursi Pramac dan mesin GP21 terbaru.

Mantan juara Moto2 itu sekarang bertujuan untuk mengambil peranJack Miller, sekaligus mencatatkan hal baru dalam karirnya.

"Uji coba berjalan bagus. Level dimana kami memulai dengan tim yang cukup kompetitif," kata Zarco, yang menempati peringkat kesembilan pada timesheets uji coba Qatar.

“Saya ingin tampil di sekitar lima besar. Ini akan menjadi target pertama dan realistis karena yang masih ada dalam pikiran adalah kemenangan dan podium, seperti yang didapatkan Jack tahun lalu. Jadi saya pikir lima besar jadi langkah awal yang bagus.”

Zarco gagal meraih kemenangan pertamanya di MotoGP bersama Tech3 dengan selisih 0,337 detik dari Dani Pedrosa pada 2017 di sirkuit Valencia, kemudian selisih 0,251 detik dari Cal Crutchlow di Termas de Rio Hondo pada 2018.

Peralihan ke KTM dan beberapa penampilan bersama LCR Honda menjadi sia-sia sebelum Zarco diyakinkan oleh Ducati untuk mengambil peluang di tim Avintia untuk 2020.

Promosi ke Pramac, yang memiliki mesin yang setara dengan tim pabrikan, ditambah pengalaman Desmosedici yang terus berkembang berarti Zarco siap untuk menambahkan namanya ke daftar pemenang MotoGP.

"Saatnya saya meraih kemenangan dan naik podium. Semuanya sudah siap. Motornya cepat dan tim tahu motornya. Dengan pengalaman, saya harus bisa mengendalikan semua situasi. Saya harap sekaranglah waktunya," tegasnya.

“Saya lebih cepat dibandingkan satu tahun lalu. Motornya lebih kompetitif. Saya tahu motornya, apa yang saya pelajari dari tahun lalu, saya sudah menggunakannya sejak uji coba pertama. Semuanya siap untuk melangkah lebih baik. Saya sangat percaya itu.

"Secara fisik saya juga lebih baik dari sebelumnya. Tidak ada cedera dan saya membutuhkan waktu untuk merasa lebih baik." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
johann zarco,
#
tim pramac ducati,
#
podium motogp 2021,
#
motogp 2021