MENU
icon label
image label
blacklogo

9 Hal yang Jarang Diketahui Tentang Bintang Pramac Racing: Johann Zarco

MAY 15, 2022@10:00 WIB | 376 Views

Johann Zarco adalah rider berkebangsaan prancis dan pernah menjadi juara dunia di kelas berbeda.

Rider andalan tim Pramac Racing, Johann Zarco, ternyata memiliki beberapa hal yang menarik untuk diketahui oleh para penggemar MotoGP.

1. Johann Zarco adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, dengan rider Prancis itu memiliki satu saudara perempuan dan satu saudara laki-laki. Yang terakhir adalah asistennya di tim Pramac.

2. Lahir di Cannes, kota yang terkenal dengan festival filmnya, Zarco mengambil keputusan berani untuk meninggalkan rumahnya di usia muda untuk tinggal bersama Laurent Fellon, pelatihnya, dan mengabdikan hidupnya pada dunia balap motor.

3. Rookies Red Bull Cup menciptakan banyak nama besar. Edisi perdana diadakan pada tahun 2007, dan Zarco-lah yang mengklaim kehormatan menjadi juara pertamanya. 

4. Selain MotoGP, Zarco menyukai olahraga golf, lari dan bersepeda selama waktu senggangnya.

5. Bukan hanya atlet fenomenal, Zarco telah menunjukkan sisi artistiknya lebih dari satu kali, misalnya saja dia pandai bermain piano.

6. Dalam hal idola di dunia sepak bola, Johann Zarco adalah fans berat Zinedine Zidane.

7. Pada GP Aragon 2021, Zarco mengambil rute perjalanan yang tidak biasa ke MotorLand, mengendarai Ducati 900 SS Darmah 1981 dalam perjalanan 1000km.

8. Selain mahir membalap dengan mesin roda dua, Zarco juga lihai membalap dengan roda empat seperti yang dilakukannya di acara Top Gear versi Prancis.

9. Johann Zarco adalah rider kidal di MotoGP saat ini, selain dia, ada satu lagi yaitu Enea Bastianini (Gresini Racing). [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
johann zarco,
#
motogp,
#
pramac racing