MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jerez Resmi Capai Kesepakatan untuk Jadi Tuan Rumah MotoGP

MAY 10, 2020@10:00 WIB | 205 Views

Promotor MotoGP (Dorna Sports) dan pihak sirkuit Jerez telah menyetujui proposal untuk menjadi tuan rumah dua putaran pertama musim 2020 pada bulan Juli untuk dikirim ke pemerintah Spanyol sebagai bentuk persetujuan.

Wabah Covid-19 telah memaksa 11 putaran awal musim ini dihapus dari slot aslinya, dengan Grand Prix Qatar, Belanda, Jerman dan Finlandia dibatalkan secara langsung untuk tahun ini.

Dorna telah bekerja menuju pengaturan revisi kalender berisi 10-12 balapan yang berpusat di Eropa, dengan itu awalnya bertujuan untuk membuat musim berjalan pada awal Agustus dengan Grand Prix Ceko dan Austria.

Namun, setelah pertemuan virtual pada hari Kamis (7/5/2020), Dorna telah menyetujui kesepakatan dua balapan dengan venue Grandi Prix Spanyol (Jerez) - yang dijadwalkan akan digelar akhir pekan lalu - untuk memulai musim pada tanggal 19 Juli dengan Grand Prix Spanyol, dan Grand Prix Andalusia pada 26 Juli 2020.

Jika pemerintah Spanyol menyetujui proposal tersebut, maka perlu ditandatangani oleh FIM (badan pengatur MotoGP).

"Pada Kamis pagi, pemerintah Andalusia, melalui Kementerian Pariwisata, Dewan Kota Jerez dan perusahaan Dorna, telah mencapai kesepakatan untuk mengadakan dua putaran kejuaraan dunia MotoGP di Sirkuit Jerez pada 19 dan 26 Juli 2020", menurut wakil presiden pemerintah Andalusia, Juan Marín.

"Mulai saat ini, kita harus memberi informasi, baik kepada pemerintah Spanyol dan, melalui perusahaan Dorna, ke Federasi Internasional (FIM), permintaan untuk melakukan semua tindakan dan persyaratan yang diperlukan demi menjamin keamanan dan menyambut semua peserta dan tim yang akan berada di Andalusia musim panas ini.

"Saya pikir itu adalah berita yang luar biasa dan kami ingin berterima kasih kepada Dewan Kota karena kami tahu upaya yang dilakukan dalam organisasi acara-acara ini, serta Dorna karena mengandalkan sirkuit Jerez."

Bulan lalu, ada keraguan mengenai balapan di Spanyol tahun ini setelah pemerintah negara itu mempermasalahkan kemungkinan larangan pariwisata hingga tahun depan.

Dorna telah menguraikan berkurangnya ukuran paddock sekitar 1600 personil untuk mencakup semua tim MotoGP, Moto2 dan Moto3, serta Dorna di crew televisi.

Ia juga ingin membeli 10.000 test kit Covid-19 untuk secara teratur memonitor personel paddock. Sementara itu, Jerez juga akan menjadi tuan rumah putaran kedua kejuaraan dunia Superbike pada 2 Agustus 2020. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
promotor motogp,
#
dorna sports,
#
sirkuit jerez,
#
motogp musim 2020