MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang Musim 2021, Persiapan Sang Juara MotoGP Hanya 70 Persen?

MAR 13, 2021@20:00 WIB | 308 Views

Angin kencang membuat sirkuit Losail tertutup pasir pada hari terakhir uji coba pra-musim di Qatar, dengan hanya lima pembalap yang menyelesaikan lap karena kondisi tersebut.

Duo Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, sama sekali tidak keluar selama sesi delapan jam, dengan sang juara dunia mengakui hari yang hilang menjadi kerugian karena ‘masih banyak hal untuk dicoba’ pada GSX-RR-nya.

Mir - yang mengakhiri uji coba ditempat ketujuh - telah mengalokasikan hari terakhir untuk melakukan beberapa persiapan balapan dan bekerja lebih banyak pada sasis 2021, yang menurutnya kurang di area pengereman dibandingkan dengan kerangka 2020 dimana dia memenangkan gelar juara dunia.

Dan ketika ditanya seberapa siap dia untuk menjalani pembuka musim di Qatar, dia menjawab: “Saya merasa siap di angka 70% karena kami merencanakan hari ini sebagai satu hari untuk tampil dengan cara yang lebih baik, bukan untuk mencoba banyak hal tetapi hanya mengubah sedikit elektronik, untuk bekerja lebih banyak demi balapan akhir pekan.

“Dan tidak cukup hanya dengan satu hari. Saya merasa siap, saya pikir Ducati sangat cepat, dan Yamaha memiliki salah satu trek yang sangat sesuai untuk mereka. Juga untuk kami, tapi mungkin kami tidak sekuat mereka.

“Kami adalah salah satu yang tercepat tetapi bukan yang tercepat, dan yang pasti saya tidak 100% puas karena saya bukan yang terkuat dalam uji coba.”

Ditanya apakah kekalahan di hari terakhir balapan memengaruhi keputusannya tentang pilihan sasis untuk balapan pertama, dia menambahkan: “Mungkin kami akan menggunakan yang sama seperti tahun lalu.

“Kinerja sasis baru cukup baik, tetapi kami perlu membuat pengaturan efektif untuk itu dan mungkin kami tidak punya cukup banyak waktu.

“Jadi, itu akan menjadi kuncinya jika tim sekarang bekerja dengan baik dengan komputer. Ini mungkin lebih penting daripada uji coba terakhir, dan mereka sekarang memiliki 10 hari kerja.

“Jadi, meskipun kita tinggal di Qatar, saya pikir mereka tidak akan bosan dan bisa membuat dampak besar di hari pertama balapan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2021,
#
motogp qatar 2021,
#
sirkuit losail